Sukses

Ancol Targetkan 300 Ribu Pengunjung Selama Libur Isra Miraj dan Imlek 2024

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan 300 ribu wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata di kawasan Ancol selama libur Isra Miraj dan Imlek pada 8 hingga 11 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan 300 ribu wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata di kawasan Ancol selama libur Isra Miraj dan Imlek pada 8 hingga 11 Februari 2024.

"Dalam empat hari libur nasional dan libur akhir pekan ini kami menargetkan 300 ribu orang masuk ke kawasan Ancol," kata Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Eddy mengatakan, untuk unit wisata Sea World, pihaknya menargetkan 10.000 kunjungan per hari (40.000 selama empat hari) atau sekitar 13 persen dari target seluruh pengunjung Ancol.

Munurutnya, pada akhir pekan jumlah kunjungan ke Ancol biasanya rata-rata 40.000 per hari.

"Saat liburan ini memang mengalami peningkatan kunjungan dua hingga tiga kali lipat dari hari normal," kata dia.

Ia mengatakan, menyambut libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur perayaan Imlek 2024, Ancol menghadirkan pertunjukan bertema Ancol Lunar New Year Festival 2024.

"Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun karena bertepatan dengan perayaan Hari Raya Imlek," kata dia. Dilansir dari Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Tema Imlek

Menurut dia kebetulan karena ini Imlek pihaknya menghadirkan tema Imlek di seluruh kawasan Ancol.

"Jika Lebaran atau hari besar lain kami juga melakukan penyesuaian sehingga menghadirkan suasana yang berbeda," kata dia.

Rangkaian Ancol Lunar Fest 2024 berlangsung pada 8 hingga 11 Februari 2024 menghadirkan berbagai pertunjukan bertema Imlek di seluruh unit rekreasi Ancol. Pertunjukan bertema Imlek akan ditampilkan di Pantai Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis, dan Jakarta Bird Land.

Seperti di Sea World ada Underwater Dragon Show dan Barongsai Darat. Kemudian di Samudra Ancol ada pertunjukan bawah air naga (dragon) dan putri duyung (mermaid).

 

3 dari 3 halaman

Ada Bagi-bagi Angpao di Dufan

Setelah itu, lanjutnya ada pertunjukan kungfu, Barongsai Tonggak, Liong dan bagi-bagi angpao di Dufan.

Kemudian di Pantai Lagoon ada parade Barongsai dan Liong sedangkan di wahana Atlantis diselenggarakan permainan dengan hadiah menarik.

“Tidak ketinggalan juga pertunjukan spesial di Jakarta Bird Land,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.