Sukses

PSI Dinilai Beruntung Punya Anak Presiden, Kaesang: PDIP Punya Presiden

Ketum PSI Kaesang Pangarep, merespons pernyataan politikus PDIP Hendrawan Supratikno, yang menyebut PSI beruntung karena memiliki putra bungsu Jokowi di partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, merespons pernyataan politikus PDI Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno, yang menyebut PSI beruntung karena memiliki putra bungsu Jokowi di partainya. Kaesang sendiri menyebut tak hanya PSI yang beruntung namun PDIP juga beruntung.

"Ya sama-sama beruntung," ucapnya di Lapangan Jetak Purwanto, Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (6/1/2024).

Ia menyebut PDIP beruntung karena memiliki Presiden Joko Widodo (Jokowi) di partainya. Sebagaimana diketahui, Jokowi berasal dari PDIP.

"PDIP juga punya Pak Presiden di partainya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno merespons bahwa pengusung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran kini sibuk berebut Jokowi.

"Semua partai pengusung Paslon 02 sibuk berebut Jokowi. Kami sibuk merebut hati rakyat," kata Hendrawan.

Menurutnya, PSI beruntung karena putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, menjadi Ketua Umum (Ketum) di partainya. "PSI beruntung karena Ketum-nya anak kandung Jokowi sehingga bisa berselogan 'Partainya Jokowi,'" ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji PSI ke Warga Bali

 Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni mengajak semua warga Bali yang mencintai Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memilih pasangan calon presiden dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikannya saat berkampanye di Gelora Ngurah Rai, Bali, Senin (5/2/2024).unjungi Pulau Dewata itu.

"Kepada semua orang Bali yang mencintai Pak Jokowi, yang merasakan puas atas pembangunan Pak Jokowi, maka tidak ada pilihan alternatif lain selain memilih pasangan 02," ucapnya ditemui di Gelora Ngurah Rai, Bali, Senin (5/2/2024).

Ia juga menjanjikan jika Prabowo-Gibran memenangi Pemilu 2024 dan PSI masuk Senayan alias bisa mendapatkan kursi di DPR, parpol yang diketuai oleh Kaesang Pangarep ini akan membangun bandara di Bali Utara.

"Dan yang kedua, yang paling penting, kalau 02 menang dan PSI masuk ke Senayan, akan kami pastikan akan ada pembangunan bandara di Bali utara," ungkap Raja Juli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Psikopat dikenal kepribadian anti-sosial, merupakan gangguan kepribadian yang ditandai kurangnya empati dan kebiasaan melanggar peraturan.

    Psikopat

  • Kaesang Pangarep adalah anak ketiga atau putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
    Kaesang Pangarep adalah anak ketiga atau putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

    Kaesang Pangarep

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP

  • PSI