Sukses

Top 3 News: Jokowi Kirim Rangkaian Bunga Anggrek dan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Megawati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan rangkaian bunga anggrek berwarna merah muda-keunguan, kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berulangtahun ke-77 pada Selasa 23 Januari 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan rangkaian bunga anggrek berwarna merah muda-keunguan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-77 pada Selasa, 23 Januari 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Berdasarkan foto yang diterima, kiriman anggrek tiba di kediaman Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB. Di atasnya terdapat kartu ucapan dengan tulisan 'Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, Dari Presiden Joko Widodo dan Keluarga'.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan seluruh anggota dan kader PDIP mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang pada Selasa 23 Januari 2024 merayakan ultah ke-77.

Sementara itu, kecelakaan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa pagi, 23 Januari 2024.

Dikutip lewat unggahan akun Instagram @bogor24update, terekam kecelakaan yang melibat truk warna putih dan kuning dengan beberapa mobil lainnya rusak parah di sisi-sisi jalan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama pun membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Dia mengatakan pihaknya melakukan proses penanganan dampak dari kecelakaan di Jalan Raya Puncak itu.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Bareskrim Polri yang memutuskan untuk melimpahkan berkas terkait dugaan tindak pidana ujaran kebencian anggota DPD RI Dapil Bali Arya Wedakarna soal ucapan mengandung unsur SARA ke Polda Bali.

Pelimpahan itu adalah laporan yang sempat dilayangkan MUI Bali ke Bareskrim Polri dengan nomor laporan polisi LP/B/15/I/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI. Hal tersebut seperti disampaikan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago.

Pelimpahan berkas perkara nantinya akan disatukan dengan kasus yang sebelumnya ditangani Polda Bali. Sebab, objek kasus keduanya sama perihal ucapan Arya Wedakarna saat Rapat Angkasa Pura, Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa, 23 Januari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi Kirim Rangkaian Bunga Anggrek dan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Megawati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan rangkaian bunga anggrek berwarna merah muda-keunguan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-77 pada Selasa, 23 Januari 2024.

Berdasarkan foto yang diterima, kiriman anggrek tiba di kediaman Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB.

Di atasnya terdapat kartu ucapan dengan tulisan 'Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, Dari Presiden Joko Widodo dan Keluarga'.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kecelakaan Beruntun Libatkan 5 Kendaraan di Jalur Puncak Bogor

Kecelakaan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa pagi, 23 Januari 2024.

Dikutip lewat unggahan akun instagram @bogor24update, terekam kecelakaan yang melibat truk warna putih dan kuning dengan beberapa mobil lainnya rusak parah di sisi-sisi jalan.

"Terjadi kecelakaan di tugu utara, baru saja, awas setrum-setrum, banyak korban," ujar suara dari perekam dalam video tersebut.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama pun membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Bareskrim Polri Limpahkan Kasus Senator Arya Wedakarna ke Polda Bali

Bareskrim Polri memutuskan untuk melimpahkan berkas terkait dugaan tindak pidana ujaran kebencian anggota DPD RI Dapil Bali, Arya Wedakarna soal ucapan mengandung unsur SARA ke Polda Bali.

Pelimpahan itu adalah laporan yang sempat dilayangkan MUI Bali ke Bareskrim Polri dengan nomor laporan polisi LP/B/15/I/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI. 

"Pertama terkait masalah anggota dewan yang Bali itu, yang laporan MUI, itu laporan polisinya sudah dilimpahkan ke Polda Bali," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, Selasa, 23 Januari 2024.

Pelimpahan berkas perkara nantinya akan disatukan dengan kasus yang sebelumnya ditangani Polda Bali. Sebab, objek kasus keduanya sama perihal ucapan Arya saat Rapat Angkasa Pura, Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.