Sukses

Lazismu Terima Rp1,5 Miliar dari Unilever Indonesia, Bersama Salurkan Bantuan Kemanusiaan dan Lingkungan

Lembaga sosial di bawah naungan Muhammadiyah, Lazismu kembali dipercaya oleh pemangku kepentingan melalui amanah dana kemanusiaan senilai Rp1,5 miliar dari Unilever Indonesia (PT Unilever Indonesia Tbk).

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga sosial di bawah naungan Muhammadiyah, Lazismu kembali dipercaya oleh pemangku kepentingan melalui amanah dana kemanusiaan senilai Rp1,5 miliar dari Unilever Indonesia (PT Unilever Indonesia Tbk).

Donasi tersebut disalurkan untuk membantu para korban di wilayah yang terdampak konflik. Acara simbolis penyerahan donasi dilangsungkan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta pada Senin (15/1/2024) dengan dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk perwakilan dari Pimpinan Muhammadiyah dan Unilever Indonesia.

"Hari ini, Lazismu menerima uluran tangan dari Unilever Indonesia untuk membantu saudara-saudara kita yang berada dalam situasi kritis akibat konflik. Dengan bergerak bersama, kami percaya, rangkaian ikhtiar kemanusiaan yang Lazismu jalankan akan semakin kuat dan luas berdampak," ujar Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah Ahmad Imam Mujadid Rais melalui keterangan tertulis, Senin (15/1/2024).

Dia mengatakan, Muhammadiyah sebagai organisasi Islam terbesar, mengajak kaum Muslimin untuk menjalankan praktik keberagamaan yang adil-proporsional, penuh dengan cinta dan kehendak saling mengasihi, serta bersikap lapang dada dan gemar memaafkan.

"Keselarasan nilai-nilai kemanusiaan ini menjadi dasar kuat bagi kemitraan antara Lazismu dan Unilever Indonesia," jelas Ahmad Imam.

Kemudian, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Nurdiana Darus menyatakan, keprihatinan yang mendalam atas dampak konflik yang menyebabkan banyak korban di kalangan warga sipil. 

"Dalam upaya membantu, Unilever Indonesia menyumbangkan donasi senilai Rp1,5 miliar melalui Lazismu. Tentunya doa kami tiada henti menyertai mereka yang terdampak di masa yang luar biasa sulit ini," tegas Nurdiana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda Tangan MoU

Selain penyerahan donasi, kedua lembaga juga menandatangani nota kesepahaman sebagai komitmen Unilever Indonesia untuk mendukung berbagai inisiatif Lazismu selama lima tahun mendatang, terutama pada pilar program lingkungan.

Hal ini mengukuhkan hubungan kolaboratif yang telah berlangsung lama antara Muhammadiyah dan Unilever Indonesia, yang kini semakin diperluas melalui kemitraan dengan Lazismu.

Kolaborasi ini mencerminkan komitmen bersama para pihak untuk tidak hanya menolong sesama dalam keadaan sulit, tetapi juga mendukung upaya pelestarian lingkungan untuk kepentingan generasi mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.