Sukses

Wira Satya Triputra Resmi Jabat Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Hengki Haryadi Pecah Bintang

Polda Metro Jaya melakukan upacara sertijab sejumlah jabatan strategis, salah satunya Dirreskrimum. Jabatan Dirreskrimum Polda Metro Jaya kini diisi Kombes Wira Satya Triputra menggantikan Brigjen Pol Hengki Haryadi yang dipromosikan menjadi penyidik utama Bareskrim Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah jabatan strategis, salah satunya Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum). Posisi Dirreskrimum Polda Metro Jaya kini resmi dijabat Kombes Wira Satya Triputra.

Wira menggantikan jabatan Brigjen Pol Hengki Haryadi yang dipromosikan menjadi penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri. Jabatan baru itu sekaligus membuat Hengki Haryadi pecah bintang dari pangkat sebelumnya Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2023).

Selain posisi Dirreskrimum Polda Metro Jaya, sertijab juga dilakukan kepada Karo Ops Polda Metro Jaya Brigjen Pol Marsudianto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Karojianstra Sops Polri. Sementara jabatan Karo Ops PMJ kini diisi Kombes Tory Kristianto.

Kemudian Dirintelkam Polda Metro Jaya kini dijabat Kombes Dedy Kusuma Bakti menggantikan Brigjen Pol Hirbak Wahyu Setiawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo analis Baintelkam Polri.

Lalu Dirpamobvit Polda Metro Jaya diisi Kombes Joko Sulistio menggantikan Kombes Yandri Irsan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Karolog Polda Metro Jaya. Rotasi sejumlah jabatan tersebut termuat dalam Surat Telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023, tertanggal 7 Desember 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Pimpin Pengucapan Sumpah Jabatan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memandu sejumlah pejabat baru ini mengucapkan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Karyoto.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," tandas Karyoto diikuti pejabat utama.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian dari pada penyegaran organisasi dan promosi untuk pembinaan karir pada personel Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini