Sukses

Resmikan Skybridge Bojonggede, Menhub Minta Dilengkapi Pusat Pelayanan Publik

Skybridge Bojonggede yang membentang sepanjang 400 meter ini menghubungkan antara Stasiun Bojonggede dengan Terminal Bojonggede.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Skybridge Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

Skybridge yang membentang sepanjang 400 meter ini menghubungkan antara Stasiun Bojonggede dengan Terminal Bojonggede.

Menhub mengatakan Skybridge Bojonggede untuk mendukung terciptanya sistem transportasi perkotaan yang terintegrasi dengan baik dan mengalihkan masyarakat dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi umum.

"Ini saya bisa membayangkan bahwa pergerakan dari stasiun ke sini, itu tadinya lika liku pakai motor, susah gitu ya. Ini langsung sekali jalan (pakai KRL)," ujar Budi usai meresmikan Skybridege Bojonggede Bogor.

Di sisi lain, jika menggunakan skybridge ini, kata Budi, akan lebih nyaman dan bisa memangkas jarak tempuh baik menuju stasiun maupun ke terminal.

Budi meminta jembatan penghubung antar ruang atau gedung ini dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan fungsinya.

"Saya pikir harus ada komitmen. Kalau kami menyediakan sarana tanpa digunakan itu akan menjadi tidak berguna. Gunakan Skybridge ini, itu yang paling sederhana," ujarnya.

Budi berharap kedepan di area Skybridge ini dapat dilengkapi dengan pusat jajanan dan gerai pelayanan publik, seperti pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Ketika pengguna KRL pulang dari Jakarta bisa jajan, bahkan kalau ngurus STNK disini juga bisa. Jadi mereka ga kemana-mana. Ini semua dipenuhi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permudah Mobilisasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.