Sukses

Pekerja Vendor Jasa Marga Hilang Terseret Arus Saat Bersihkan Sampah di Kali Cibalok Bogor

Komandan Regu BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban bersama dua rekannya sebagai pekerja vendor Jasa Marga ini sedang membersihkan sampah di aliran Kali Cibalok.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pekerja vendor PT Jasa Marga hilang setelah hanyut terbawa arus Kali Cibalok, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (13/11/2023).

Korban bernama Rizal (49) terbawa arus saat membersihkan sampah di aliran Kali Cibalok, tepatnya di pinggir jalan Tol Jagorawi mengarah Jakarta.

Komandan Regu BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban bersama dua rekannya sebagai pekerja vendor Jasa Marga ini sedang membersihkan sampah di aliran Kali Cibalok.

Namun air dari hulu datang secara tiba-tiba dan menyeret korban hingga masuk ke dalam gorong-gorong.

"Rupanya di hulu Ciawi ada petugas juga sedang melakukan normalisasi kali karena banyak sampah menggunakan alat berat. Diduga air yang terbendung meluap lalu menyeret korban," ujarnya.

Dua temannya selamat, namun Rizal terseret arus hingga masuk ke dalam gorong-gorong dengan diameter 1 meter.

"Waktu kejadian dua temannya berhasil berlari menghindar, tapi korban yang ada di dekat gorong-gorong terbawa arus. Diduga korban tersangkut di dalam gorong-gorong," kata Maruli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petugas Masih Lakukan Pencarian

Hingga saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian dibagi menjadi tiga titik. Pertama, di titik awal kejadian sampai ke Ramayana atau Jalan Raya Tajur.

"Titik pencarian kedua dari Ramayana sampai ke Sukasari atau di bawah Boehringer, lalu lanjut titik ketiga di kawasan Boehringer hingga Gang Aut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 Kelurahan Sindangsari, Burhan menuturkan temannya sempat berusaha menyelamatkan korban. Namun karena arusnya sangat kencang sehingga korban terbawa arus dan masuk ke dalam gorong-gorong.

"Waktu kejadian, yang kerja ada empat orang. Satu di atas, tiga di bawah. Pas itu lagi bersih-bersih di bawah, yang ini kaget air bah. Dua orang lari tapi satu lagi ketinggalan," terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Air Meluap Tiba-Tiba

Air yang tiba-tiba meluap itu berasal dari kali yang berada di Simpang Ciawi. Saat kejadian petugas sedang membersihkan sampah yang menumpuk di aliran kali yang dekat dengan Pasar Ciawi ini.

"Kemarin sempat dibersihin karena banyak sampah lagi. Tapi rupanya kali ini, air yang terbendung sampah jebol lalu meluap," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.