Sukses

Ganjar, Mahfud, dan Megawati Akan Nyekar ke Makam Bung Karno

Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan melakukan ziarah ke makam Proklamator Presiden Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, bersama dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan melakukan ziarah ke makam Proklamator Presiden Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, bersama dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, ziarah atau nyekar makan Bung Karno adalah tradisi keluarga PDIP.

“Oleh karena itulah, sebagian dari tradisi yang dibangun, besok Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dan juga Pak Ganjar, Prof. Mahfud MD, akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar,” kata Hasto di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (2/11/2023).

Menurut Hasto, rencana nyekar ke makam Bung Karno itu adalah penghormatan, tapi juga sekaligus sebagai pengingat.

“Ini sebagai suatu, tidak hanya penghormatan terhadap Bapak Proklamator, Bapak Bangsa Indonesia, tapi juga untuk memulai segala sesuatunya seperti Bung Karno. Sepanjang hidupnya bagi bangsa dan negara. Sepanjang hidupnya untuk persatuan bangsa,” kata Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiri Final Liga Kampung Soekarno Cup

Sementara itu, rencananya besok sore harinya, Ganjar dijadwalkan akan menghadiri final Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Megawati juga disebut akan hadir.

Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai wujud merayakan keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Gelaran olahraga tersebut bakal dimulai pada 10-17 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

Video Terkini