Sukses

Ratusan Relawan Iringi Ganjar-Mahfud dalam Debat Kedua

Ratusan relawan Sobat Mahfud dan Bestienya Mahfud mengiringi pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam menghadiri debat kedua yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Centre (JCC).

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan relawan Sobat Mahfud dan Bestienya Mahfud mengiringi pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam menghadiri debat kedua yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Centre (JCC).

Para relawan terlihat memadati Posko Relawan Mahfud di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Para relawan yang berdatangan ke posko sambil bersorak Go Ganjar.. Go Mahfud. Selain mengiringi pasangan Ganjar-Mahfud, dijadwalkan di Posko Relawan Mahfud juga digelar nobar.

“Saya datang sama teman-teman lain dari Matraman kepingin nobar, sekalian melihat Pak Ganjar dan Pak Mahfud, karena berangkat dari sini,” kata Maria Merlinda, 23 tahun, salah seorang relawan Bestienya Mahfud.

Kegiatan nobar juga akan dihadiri dua anak Mahfud MD, Mohammad Ikhwan Zein dan Vina Amalia. Acara nobar juga dihibur penampilan band-band anak muda.

Debat cawapres kali ini mengangkat tema tentang ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mahfud: Penegakan Hukum Penting untuk Pertumbuhan Ekonomi

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD menegaskan pengusaha lebih nyaman berinvestasi jika penegakan hukum dilakukan dengan baik. Ia mengatakan, selama ini pertumbuhan ekonomi juga terkendala masalah korupsi yang terjadi di seluuh sektor pemerintahan.

Mahfud menegaskan, penegakan hukum menjadi penting agar investasi dan pembangunan berkelanjutan bisa memberi manfaat bagi rakyat.

"Pertumbuhan ekonomi selama 7 persen dalam setahun, tapi masalahnya banyak korupsi, dan ini ada disektor-sektor konsumsi, belanja pemerintah, ekspor-impor dan investasi dan itu memang betul terjadi," kata Mahfud dalam pemaparan visi-misinya di debat perdana cawapres, di Jakarta Convention Center, Jumat (22/12/2023).

"Korupsi terjadi di tiga matra alam ini, ada korupsi di tanah dan pertambangan, kita ke laut ada korupsi di kelautan, di udara ternyata ada juga korupsi," katanya.

Mahfud kemudian bercerita tentang beberapa kasus korupsi yang Ia temukan. Salah satunya cerita pegawai angkutan truk yang pernah curhat bahwa Ia tak pernah menerima subsidi minyak. Termasuk kekayaan gas alam di Madura yang tak bisa dimanfaatkan maksimal.

"Lalu ada anak di Bandung Barat yang mengatakan 'Bapak saya ingin terbang meraih cita' tapi kenyataannya dia tak bisa terbang," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD