Sukses

Cekcok Masalah Harta, Anak Nekat Tusuk Ayah Kandung di Mekarsari Depok

Pamuji mengatakan, pada saat kejadian dirinya sedang mandi dan mendengar cekcok di depan rumahnya. Saat keluar rumah, Pamuji melihat korban sudah berdarah di bagian tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Warga dikejutkan dengan teriakan korban S (64) usai ditusuk anaknya yakni RTL (27) di Kampung Tipar, Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok. Diduga anak tusuk bapaknya dipicu masalah korban yang ingin menikah lagi dan perselisihan harta.

Salah seorang warga, Pamuji mengatakan, pada saat kejadian dirinya sedang mandi dan mendengar cekcok di depan rumahnya. Saat keluar rumah, Pamuji melihat korban sudah berdarah di bagian tubuhnya.

“Saya lihat korban memegang perutnya yang penuh dengan darah, dan sempat terjatuh” ujar Pamuji kepada Liputan6.com, Selasa (3/10/2023).

Saat itu, warga berusaha membantu dan memanggil adik korban yang tidak jauh dari lokasi. Korban bersama adiknya dilarikan ke rumah ketua lingkungan sedangkan anaknya yang melakukan penusukan telah diamankan warga.

“Kebetulan Pak RT bekerja di kesehatan, jadi korban di bawa ke rumah RT dulu,” jelas Pamuji.

Sementara, Ketua Lingkungan, Sukamto mengatakan, penusukan yang dilakukan anak kepada bapaknya dipicu permasalahan keluarga. Saat itu, Sukamto kaget melihat korban sudah berdarah dan dibawah ke rumahnya.

“Menurut informasi yang saya tahu, anaknya bercerita ya, mungkin bapaknya mau nikah lagi, kemungkinan loh,” kata Sukamto.

Sukamto mengungkapkan, penusukan bapak terhadap anak diduga karena permasalahan harta. Diduga terjadi perebutan soal harta antara anak dan orang tuanya sehingga berujung pada penusukan yang dilakukan anaknya kepada bapaknya.

“Kalau rebutan saya nggak tahu pasti, pokoknya masalah terkait harta,” ungkap Sukamto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersangka Dibawa ke Polsek Cimanggis

Diketahui, korban merupakan seorang duda memiliki tiga anak dan anak terakhir yang melakukan penusukan. Sukamto tidak mengetahui secara pasti hubungan anak dan bapaknya pasca istrinya telah meninggal.

“Pak saimin baru tinggal di sini, dulu kan tinggal di Cijantung, paling di sini juga jarang ke sini, paling hanya sebulanan kali, jarang ke sini pokoknya,” tutur Sukamto.

Sukamto menambahkan, tersangka atau anaknya sudah di bawa ke Polsek Cimanggis dan bapaknya sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Korban mengalami luka karena mengalami luka tusukan sebanyak dua kali.

“Lukanya di perut sebelah kiri, dada sebelah kanan perut sebelah kiri dan dada sebelah kanan,” pungkas Sukamto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.