Sukses

Puan Maharani: Ayo Mas Kaesang Ketemu Dulu

Puan berharap PSI yang dipimpin Kaesang Pangarep bergabung dengan koalisi pendukung Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berharap Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mau bertemu dengannya. Dia harap PSI bisa bekerjasama dengan PDIP di Pemilu 2024.

"Ayo Mas Kaesang ketemu Mbak Puan dulu, ayo kapan mau ketemu Mbak Puan? Yuk, nih udah ditunggu nih sama Mbak Puan, Mas Kaesang," kata Puan ditemui saat Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

PDIP berharap PSI bergabung dengan koalisi pendukung Ganjar Pranowo. 

"Kami berharap semuanya itu memang bisa bergabung dengan PDIP tapi kan semua juga punya pertimbangan tertentu jadi ya nanti kalau saya bilang gak mau ngajak Mas Kaesang dibilangnya PDIP enggak mau ngajak, sekarang saya mau ngajak ditanya lagi, ini kayaknya salah terus ya," ujar Puan.

Puan mengaku tidak ada politik jual beli dengan Kaesang. Ia berharap ada kesamaan visi dan misi dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

"Ini bukan politik jual beli, ini bagaimana menyamakan visi dan misi untuk membangun bangsa dan negara," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawaban Kaesang soal Ajakan PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merespons ajakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendukung bakal capres yang sama seperti Pilpres 2019. 

Seperti yang diketahui, PPP telah mendeklarasikan dukungan untuk bakal capres PDIP Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. 

Kaesang mengatakan, seluruh kerja sama politik yang diambil harus penuh perhitungan. Maka dari itu, ia bakal bekerjasama jika saling menguntungkan.

"Balik lagi, kita harus lihat, kita harus hitung, seperti yang saya katakan sebelumnya, harus win-win. Enggak ada win lost atau lost win. Semua harus terintegrasi dan sinergi bersama-sama," kata Kaesang kepada wartawan di Jakarta Timur, Jumat (29/9/2023).

Meski demikian, Kaesang tak menyebut kerja sama seperti apa dan dengan siapa yang menguntungkan bagi PSI.

Menurutnya, semua partai politik memiliki peluang yang sama untuk bekerjasama dengan PSI.

"Ya semua bisa, kita dengan posisi manapun bisa win-win, asal niatnya baik," tandasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.