Sukses

Erick Thohir Kerja Nyata Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Industri Digital

Erick Thohir menambahkan ATM Link ini dapat memberikan nuansa baru bagi masyarakt Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir terus melakukan aksi konkret untuk mentransformasi Indonesia menuju kemajuan. Salah satu yang dilakukan Ketum PSSI ini menghadirkan wajah baru ATM link sebagai kunci di era digital.

Menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini melakukan hal tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara efisien. Tentu ini sesuai dengan visi tentang peran teknologi dalam kemajuan Indonesia.

"Efisiensi adalah kunci di era digital, bagaimana sistem ini bisa terus dikembangkan. ATM ini salah satu yang bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (27/09/2023).

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini berhasil merealisasikan komitmen untuk mendorong inovasi teknologi dan mengintegrasikan teknologi digital ke dalam berbagai sektor ekonomi. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu pemimpin yang paling relevan di era digital saat ini.

Erick Thohir menambahkan ATM Link ini dapat memberikan nuansa baru bagi masyarakt Indonesia. Sebab, bisa intergrasi antara Bank Himbara yang memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan dalam satu mesin ATM.

"Artinya kan ini jangkauannya luar biasa. Selain mempermudah transaksi bisa juga melihat program yang bisa mendukung pertumbuhan ekonomi," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir telah menunjukkan tekadnya untuk mewujudkan potensi besar Indonesia di era digital. Maka tak heran ia dinilai masyarakat mampu dalam mengelola industri digital Tanah Air.

Hal itu terlihat dalam survei Kurious-Katadata Insight Center (KIC) periode Agustus 2023 di mana Eks Presiden Inter Milan ini dipercaya oleh 31,7 persen masyarakat sebagai tokoh yang mampu menjaga pertumbuhan ekosistem industri digital.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Resmikan Wajah Baru ATM Link

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan integrasi dan wajah baru ATM Link. Langkah ini guna memperkuat brand positioning agar kehadiran ATM Link dapat memberikan nuansa baru kepada masyarakat Indonesia.

"Integrasi hari ini saya ucapkan terimakasih karena ini terobosan, yang saya lihat dari tahun 2015-2023 tapi ini daripada percepatan luar biasa, program ini dilakukan sejak 2021 selama dua tahun percepatan luar biasa," kata Erick Thohir dalam peresmian wajah Baru ATM Link di Pos Bloc, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Menurutnya, melalui wajah baru ATM Link ini membuat Bank Himbara menjadi lebih efisien dan semakin dekat dengan digitalisasi. Lantaran, kata Erick, sinergi antara efisiensi dan digitalisasi merupakan salah satu kunci untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi di sektor perbankan.

"Ini era digitalisasi, jadi saya berharap justru himbara makin dekat dengan digital. Efisiensi adalah salah satu kunci," ujarnya.

Erick mencatat, dari 90.000 ATM Himbara 53.000 diantaranya merupakan ATM Link. Ia pun berharap ke depannya ATM Link bisa diintegrasikan dengan produk-produk perbankan di luar BUMN.

"Saya mendapatkan laporan dari 90.000 ATM, 53.000 itu adalah dari yang Link, artinya dominan, sehingga bagaimana sistem link ini bisa juga terus dikembangkan salah satunya tadi selain mengintegrasi daripada produk-produk yang ada di BUMN, tapi saya seneng kalau bisa mengintegrasi dari produk-produk lain," katanya.

Adapun, melalui tampilan ATM Link yang lebih fresh dan modern, merupakan sebuah komitmen untuk meningkatkan cara berinteraksi dan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Diketahui, layanan Integrasi ATM Link saat ini telah diluncurkan di salah satu Bank Himbara dan akan secara bertahap diperluas ke seluruh jaringan ATM Himbara yang akan dikelola sepenuhnya oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sebagai bagian dari Holding Danareksa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.