Sukses

Pipa PAM Jaya di Petamburan Bocor, Suplai Air di 41 Wilayah Terganggu

Kebocoran ini membuat 41 wilayah di Ibu Kota mengalami gangguan suplai air. Suplai air bakal berkurang hingga terhenti di puluhan wilayah ini imbas kebocoran.

Liputan6.com, Jakarta - Pipa milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Jaya (PAM JAYA) di Jalan Raya Jati Petamburan IV RW 04, Karet Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat mengalami kebocoran Pipa yang bocor berukuran 900mm.

Saat ini, PAM Jaya masih dalam tahap memastikan posisi titik pasti kebocoran. Lebih lanjut, Senior Manager Corporate Communication and Office Director PAM Jaya Gatra Vaganza mengatakan, pipa yang bocor adalah pipa utama yang itensitas suplai airnya tinggi.

"Dikarenakan kebocoran pipa tersebut merupakan pipa utama dengan intensitas suplai air yang tinggi maka akan berdampak berkurangnya kuantitas air yang sampai ke pelanggan," kata Gatra dalam keterangan tertulis, diterima Jumat (22/9/2023)

Menurut Gatra, kebocoran ini membuat 41 wilayah di Ibu Kota mengalami gangguan suplai air. Suplai air, kata Gatra bakal berkurang hingga terhenti di puluhan wilayah ini imbas kebocoran.

Adapun wilayah terdampak yaitu, Karet Semanggi, Karet, Setiabudi, Karet Tengsin, Bendungan Hilir, Karang Anyar, Kartini, Mangga Dua Selatan, Kota Bambu Petamburan, Slipi, Jatipulo, Grogol, Petojo Utara, Duri Pulo.

Selanjutnya di Petojo Selatan, Gambir, Cikini, Menteng, Kebon Sirih, Jatipulo, Cideng, Petamburan, Kebon Melati, Kampung Bali, Penjaringan, Pekojan, Roa Malaka, Ancol, Pinangsia, Mangga Dua Selatan bagian utara, Angke, Jembatan Lima, Tambora, Glodok, Keagungan, Tanah Sereal, Duri Utara, Krukut, Duri Selatan, hingga Grogol.

PAM JAYA mengimbau agar pelanggan diharapkan untuk mengantisipasi dengan menampung air untuk persediaan selama pasokan terganggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAM Jaya Akan Kirim Air Bersih

Gatra menyampaikan, sementara untuk memenuhi suplai air bersih di wilayah terdampak kebocoran pipa, PAM JAYA akan mengirimkan air bersih dengan menggunakan truk tanki gratis. Truk tanki ini, akan disedialan selama perbaikan pekerjaan berlangsung.

"Terutama untuk rumah sakit, tempat ibadah, panti sosial, dan lain-lain," kata dia.

Atas kejadian ini, PAM Jaya mengimbau masyarakat untuk menampung air selama penyaluran air terganggu. Selain itu, masyarakat yang membutuhkan informasi soal penyediaan air bersih dapat menghubungi Hotline Center PAM JAYA 24 jam wilayah Barat di 02129979999 atau media sosial resmi PAM JAYA.

"Dalam hal ini PAM JAYA juga melakukan koordinasi dengan Kecamatan, Kelurahan, sudin Damkar, sudin pertamanan, dan PLN wilayah setempat serta BPBD dalam mengatasi permasalahan ini," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.