Sukses

Soal Viral Guru SMP Negeri 15, Ini Kata Bobby Nasution

Bobby juga menilai bahwa cara kepala sekolah memberi hukuman dapat keliru. Namun menurut Bobby, apa yang dilakukan kepala sekolah dalam memberikan hukuman tersebut, juga harus dihargai.

Liputan6.com, Medan Beberapa waktu lalu, viral sebuah video guru SMPN 15 di Medan yang mengaku mendapat intimidasi dari tempatnya bekerja. Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution pun angkat bicara. 

Bobby pun meminta agar seluruh pihak diperiksa termasuk pihak yang mengaku korban karena dalam video tersebut, sang guru mengaku diintimidasi dan gajinya ditahan kepala sekolah. Di satu sisi, Bobby mendapat informasi bahwa guru tersebut ternyata jarang masuk karena lebih memilih mengajar di sekolah swasta.

"Saya sudah minta diperiksa semua, baik kepala sekolah, termasuk guru. Dia ASN, mengajar di SMP Negeri 15, tapi saya dapat informasi dia jarang masuk, lebih memilih mengajar di SMP swasta" ujar Bobby pada Rabu (20/9) usai menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke -118 di Lapangan Benteng.

 

Oleh karena itulah, lanjut Bobby Nasution, dia meminta agar oknum guru tersebut turut diperiksa.

"Kalau memang pelanggaran disiplin berat, harus hukuman berat juga. Karena dia meninggalkan tugasnya di SMP Negeri itu. Bukan karena viral dia yang benar," kata Bobby.  

Meski demikian, Bobby juga menilai bahwa cara kepala sekolah memberi hukuman dapat keliru. Namun menurut Bobby, apa yang dilakukan kepala sekolah dalam memberikan hukuman tersebut, juga harus dihargai.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini