Sukses

Minimarket di Bekasi Disatroni Perampok Bersenpi, Gasak Uang Rp55 Juta

Aksi perampokan minimarket kembali terjadi di wilayah Bekasi. Kali ini, sebuah minimarket di Perumahan Dirgantara Permai, Jatiasih, Kota Bekasi disatroni perampok bersenjata api.

Liputan6.com, Bekasi - Kawanan perampok bersenjata api menyatroni minimarket 24 jam di Perumahan Dirgantara Permai RT 02 RW 15, Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Para pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp55 juta.

Menurut keterangan juru parkir minimarket, Rizal, perampokan terjadi pada Kamis, 14 September 2023 dini hari. Pelaku yang berjumlah empat orang, menyambangi minimarket sekira pukul 03.00 WIB.

Dua orang pelaku lalu masuk ke dalam minimarket sambil membawa senjata api (senpi). Sementara dua orang rekannya menunggu di atas motor sambil mengawasi situasi sekitar.

"Pelakunya 4 orang pakai senpi. Yang dua orang (pelaku) di motor, yang dua masuk," kata Rizal, Jumat (15/9/2023).

Berdasarkan rekaman CCTV di lokasi, terlihat pelaku menodongkan senpi ke pegawai minimarket. Pelaku kemudian meminta untuk diantarkan menuju ruang tempat brankas.

Setelah brankas dibuka, pelaku langsung mengambil seluruh uang yang ada di dalamnya. Pelaku kemudian bergegas keluar, mengunci pintu ruangan dan segera melarikan diri.

"(Pelaku) ambil uang tunai. Perkiraan Rp 55 juta," ujar Rizal.

Selang beberapa lama, petugas dari Polsek Jatiasih, Polres Kota Bekasi dan Polda Metro Jaya tiba di lokasi, usai mendapat laporan perampokan.

"(Polisi) sudah datang semua, dari Polsek, Polres, Polda," ucap Rizal.

Menurutnya, saat aksi perampokan terjadi, tidak ada warga yang berbelanja di lokasi. Begitu pula dengan juru parkir, tidak nampak di lokasi seperti biasa lantaran hari mulai pagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Masih Periksa CCTV dan Saksi

Polsek Jatiasih saat ini masih belum bisa memberikan keterangan terkait kasus kawanan perampok bersenjata api tersebut. Polisi berdalih masih dalam penyelidikan sehingga belum bisa memberikan keterangan.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan.

Polisi saat ini masih meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti dari TKP

"Masih dalam penyelidikan. Masih mengumpulkan bukti, memeriksa CCTV, juga ada beberapa keterangan saksi," katanya saat dikonfirmasi.

Perampokan minimarket di Kota Bekasi diketahui sudah beberapa kali terjadi, salah satunya di wilayah Teluk Pucung, Bekasi Utara. Sayangnya, belum ada satupun pelaku yang tertangkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini