Sukses

Foke Sambangi Balai Kota, Minta Heru Budi Jaga Gedung Bersejarah di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta 2007-2012 Fauzi Bowo (Foke) menyambangi Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono di Balai Kota, Kamis (7/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta 2007-2012 Fauzi Bowo (Foke) menyambangi Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono di Balai Kota, Kamis (7/9/2023).

Heru Budi Hartono mengatakan, pertemuan tersebut hanya merupakan silaturahmi. Foke memintanya untuk menjaga gedung-gedung bersejarah di Jakarta.

"Ngobrol-ngobrol masalah Menteng, heritage, masalah gedung-gedung bersejarah. Itu saja beliau nitip," kata Heru kepada wartawan.

Heru menambahkan, Foke bahkan tak menyinggung keadaan saat ia memimpin Jakarta. "Enggak. Ngobrolin bahwa heritage di Jakarta itu harus dipertahankan. Gitu saja," tambah Heru.

Heru dan Foke sempat bertemu pada Lebaran Betawi 2023. Dalam kesempatan itu, Heru mengatakan bahwa Fauzi Bowo pernah bercerita untuk mencari sosok yang menempati sebagai kepala kerja sama dengan luar negeri.

Heru pun ditunjuk untuk menempati posisi itu. Selain itu, Heru menceritakan ada pesan dari Foke yang sangat membekas dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Heru Budi Diminta Kerja dengan Baik

Pesan itu disampaikan pada saat pertemuan seluruh Gubernur yang diadakan di Candi Borobudur, Yogyakarta.

"Ketika itu saya kepala bagian, bapak menyatakan 'Heru, kami harus kerja baik, tidak boleh cengeng dan terus berkarya untuk memajukan organisasi pemerintah DKI Jakarta'," cerita Heru dalam sambutannya di Lebaran Betawi, Monas, Jakarta Pusat, Minggu 21 Mei 2023.

Pesan dari Fauzi Bowo pun dijawab oleh Heru yang kini dirinya menjabat sebagai orang nomor 1 di DKI Jakarta.

Heru bahkan mengaku terharu dengan kehadiran Fauzi Bowo yang pernah memberikan dukungan serta semangat pada kala itu.

 

 

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini