Sukses

Dharma Wanita PAM Jaya Berikan Tabungan Pendidikan ke Puluhan Warga Marunda Kepu

PAM JAYA melalui Dharma Wanita PAM JAYA memberikan tabungan pendidikan bagi 31 warga Marunda Kepu, Jakarta Utara. Disebutkan bantuan ini merupakan program berkelanjutan yang pertamanya sudah memberikan 65 warga.

Liputan6.com, Jakarta PAM JAYA melalui Dharma Wanita PAM JAYA memberikan tabungan pendidikan bagi 31 warga Marunda Kepu, Jakarta Utara. Disebutkan bantuan ini merupakan program berkelanjutan yang pertamanya sudah memberikan 65 warga.

Ketua Dharma Wanita PAM Jaya Lya Arief mengatakan, program ini diberikan kepada warga yang dinilai bijak dalam pemakaian air dalam kurun waktu enam bulan. Sehingga diharapkan dengan ini maka perilaku bijak menggunaan air sudah ditanamkan sejak dini.

Dia mengungkapkan, sebagian besar sumber air baku di Jakarta masih disuplai dari luar wilayah kota Jakarta. Hal ini disebabkan kualitas 13 sungai yang ada di Jakarta belum memenuhi standar mutu air baku.

"Program pendidikan ini, selain memberikan akses pendidikan kepada anak, juga menjadi pembelajaran bagi orang tua untuk mulai menanamkan perilaku bijak menggunakan air sejak dini," kata dia melalui keterangan yang diterima, Selasa (5/9/2023).

Lya menuturkan, ini diharapkan, tidak hanya anak yang belajar, tetapi orang tua juga mengetahui bagaimana bijak menggunaan air.

"Supaya orang tua dan anak bisa sama-sama belajar," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Berkolaborasi

Lya Arief menuturkan, merasa senang bisa terus membawa kebaikan untuk semua pihak.

"Kami senang bisa kembali bertemu untuk bersilaturahmi dan berkolaborasi, Insyaallah akan membawa kebaikan bagi kita semua," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini