Sukses

300 Personel Dishub Dikerahkan Jaga Kelancaran Lalu Lintas Gedung ASEAN

Sebanyak 300 personel Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan dikerahkan untuk membantu melancarkan arus lalu lintas di sekitar Gedung ASEAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 300 personel Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan dikerahkan untuk membantu melancarkan arus lalu lintas di sekitar Gedung ASEAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Adapun ratusan personel tersebut dibagi dalam dua kelompok kerja selama kegiatan penyelenggaraan KTT ASEAN.

“Sudin Jakarta Selatan menurunkan 300 personel yang dibagi menjadi dua shift selama penyelenggaraan KTT ASEAN ini,” kata Pengawas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan (Sudin Jaksel, Nasrullah, Senin (4/9/2023).

Shift pengamanan dibagi dari pukul 06.00 hingga pukul 14.00 sedangkan shift kedua pukul 14.00 hingga pukul 00.00 WIB. Hal itu dilakukan selama kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang berlangsung di Jakarta pada 4-7 September 2023.

Pengaturan lalu lintas dilakukan di sejumlah ruas jalan yang dibagi menjadi dua ring yakni, ring dalam meliputi wilayah Mega Kuningan yang menjadi lokasi hotel-hotel delegasi sampai ke daerah Kebayoran baru. Sedangkan ring luar meliputi ruas jalan daerah Mampang hingga ke Kebayoran lama.

Tak hanya membantu mengamankan arus lalu lintas, personel tersebut juga dikerahkan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas yang dilewati delegasi yang mengarah dari hotel hingga ke gedung ASEAN.

“Apabila terjadi pengalihan arus dari kepolisian, kita menempatkan anggota di titik-titik pengalihan arus atau jalur alternatif untuk mengantisipasi kepadatan di ring luar," ujar Nasrullah. Dilansir dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu Lintas Terpantau Lancar

Hingga saat ini, pantauan arus lalu lintas di sekitar Gedung ASEAN terpantau lancar. Tidak ada kemacetan yang berarti di kawasan tersebut.

Pantauan arus lalu lintas di sekitar Gedung ASEAN terus dilakukan oleh kepolisian bersama petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan selama kegiatan pertemuan KTT-ASEAN berlangsung.

Petugas juga mengimbau para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.