Sukses

HUT Ke-25 Tahun PAN, Prabowo dan Erick Thohir Akan Sampaikan Pidato Politik

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut seluruh ketua umum dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) akan turut hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar puncak peringatan HUT ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyatakan akan memberi panggung bagi bakal capres Prabowo Subianto dan Erick Thohir untuk menyampaikan orasi politik.

"Kita akan kasih panggung calon presiden dari kita, Pak Prabowo akan beri sambutan, dan juga wapres kita. PAN juga kita kasih panggung untuk beri pencerahan untuk kader PAN yaitu Pak Erick Thohir," kata Eko di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2023).

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut seluruh ketua umum dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) akan turut hadir, yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

“Akan hadir juga Pak Prabowo Subianto sebagai capres yang sudah diusung oleh PAN, ada kehadiran juga dari Ketum Golkar, tadi sudah dikonfirmasi, sekjen konfirm hadir," kata dia.

"Ditambah juga nanti Gus Muhaimin Iskandar beserta seluruh pimpinan dari PKB," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketum Zulkifli Hasan Akan Buka Bimtek pada 28 Agustus 2023

Selain itu, ketua panitia HUT PAN ke-25 Zita Anjani menyebut pada tanggal 28 Agustus juga akan ada Bimtek yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan.

"Acara ini akan diikuti oleh anggota legislatif PAN seluruh Indonesia, ketua DPW dan DPD se-Indonesia, hingga para calon legislatif PAN," jelas Zita.

Selain Bimtek, ulang tahun PAN akan dimeriahkan oleh perlombaan permainan rakyat bertajuk PANtura, PAN Turnamen.

Dalam PANtura, akan terdapat 12 kelompok yang diketuai oleh para kader senior PAN, seperti Eddy Soeparno, Yandri Susanto, Bima Arya, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Rizky Sadiq, Dessy Ratnasari, Zita Anjani, Sigit Purnomo (Pasha Ungu), dr Rosaline hingga nama yang baru bergabung dengan PAN seperti Surya Utama (Uya Kuya), Verrell Bramasta hingga Tom Liwafa.

3 dari 3 halaman

Zulhas: PAN Harus Jadi Partai Lebih Terbuka dan Relevan dengan Anak Muda

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, tepat di HUT ke-25 selama perjalanan PAN telah membuktikan karakter partai yang semakin terbuka dan relevan dengan kemajuan zaman.

Hal itu diungkapkan Ketum Zulkifli Hasan dalam kunjungan kerja sebagai Menteri Perdagangan di Mumbai, India, Kamis(23/8/2023).

"Hari ini, 23 Agustus 2023, PAN tepat berusia 25 tahun. Harus jadi partai yang lebih terbuka dan relevan dengan anak muda," kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, (25/8/2023).

Ia mengatakan, syarat utama itu ialah inklusivitas bagi partai politik (Parpol) dalam memenangkan persaingan di Pilpers 2024. Sebab ia memandang karakter pemilih Indonesia berubah dan demokrasinya menjadi semakin matang.

"PAN memang diawali dari semangat reformasi, lahir dari rahim Muhammadiyah, tapi saat ini partai ini makin dewasa dan tumbuh. PAN mengembangkan ide-ide baru untuk kemajuan bangsa dan merangkul kalangan yang lebih luas. Ini keniscayaan politik," ujarnya.

Selama dua periode kepemimpinan Zulhas, partai berlambang matahari putih ini semakin dikenal karena karakter yang terbuka (inklusif) menerima semua elemen maupun golongan masyarakat. Berkat itu, PAN mendapatkan dukungan besar dari berbagai massa yang besar untuk memenangkan Pemilu 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini