Sukses

Top 3 News: Kata Budiman Sudjatmiko Usai Dipecat PDIP Karena Dukung Prabowo Subianto

Budiman Sudjatmiko akhirnya resmi dipecat dari PDIP. Pemecatannya sebagai kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu buntut dari dukungan Budiman kepada bakal capres Gerindra Prabowo Subianto. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Budiman Sudjatmiko akhirnya resmi dipecat dari PDI Perjuangan (PDIP). Pemecatan dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu buntut dari dukungan Budiman kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Itulah top 3 news hari ini.

Menanggapi pemecatan dirinya, Budiman Sudjatmiko enggan berkomentar banyak. Ia hanya menyatakan menerima keputusan tersebut.

Dia mengungkapkan menerima surat dari DPP PDIP soal pemecatan sekitar pukul 20.00 WIB pada Kamis 24 Agustus 2023. Budiman pun berharap dengan berakhir masa bakti dirinya dengan PDIP, akan menjadi lembaran baru bagi dirinya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Joko Widodo untuk membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Megawati menilai KPK tidak efektif dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Merespons hal itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum menduga perkataan Megawati hanya bercanda.

Kemudian, soal KPK masih diperlukan atau tidak, Anas menyebut, yang terpenting adalah membangun pemerintahan yang bersih. Anas menegaskan, jangan ada kriminalisasi dari penegak hukum.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir Yoshua, Ferdy Sambo yang resmi menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta pusat pada Kamis 24 Agustus 2023.

Ferdy Sambo akan menghabiskan sisa hidupnya di lapas itu usai Mahkamah Agung (MA) memutuskan hukuman seumur hidup untuk mantan Kadiv Propram Polri itu. Diketahui, MA meringankan hukuman Ferdy Sambo yang awalnya hukuman mati menjadi seumur hidup.

Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti menyebut Ferdy Sambo cs untuk sementara waktu ditempatkan di kamar mapenaling atau masa pengenalan lingkungan di Lapas Salemba. Kamar ini biasa dijadikan tempat adaptasi bagi para narapidana.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 25 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dipecat PDIP Akibat Dukung Prabowo Subianto, Budiman Sudjatmiko: Saya Cuma Bilang Menerima

Budiman Sudjatmiko resmi dipecat dari PDI Perjuangan (PDIP). Pemecatan dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu buntut dari dukungan Budiman kepada Bakal Capres Prabowo Subianto.

Menanggapi pemecatan dirinya, Budiman enggan berkomentar banyak. Ia hanya menyatakan menerima keputusan tersebut.

"Saya cuma bilang menerima," kata Budiman kepada wartawan, dikutip Jumat 25 Agustus 2023.

Dia mengungkapkan menerima surat dari DPP PDIP soal pemecatan pada jam 20.00 WIB pada Kamis 24 Agustus 2023.

"Sudah terima tadi jam 8 malam. Ya itu tidak masalah, saya terima aja," ungkap Budiman.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Megawati Minta KPK Dibubarkan, Anas Urbaningrum: Saya Duga Itu Bercanda

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Joko Widodo untuk membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Megawati menilai KPK tidak efektif dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Merespons hal itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum menduga perkataan Megawati hanya bercanda.

"Ah yang benar. Saya menduga itu bercanda beliau (Megawati)," kata Anas di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis 24 Agustus 2023.

"Saya belum percaya itu, biar saya pelajari dulu, saya menduga bercanda," sambungnya.

Soal KPK masih diperlukan atau tidak, Anas menyebut, yang terpenting adalah membangun pemerintahan yang bersih. Anas menegaskan, jangan ada kriminalisasi dari penegak hukum.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Dengan Rambut Klimis, Ini Potret Ferdy Sambo Cs saat Akan Dieksekusi ke Kamar Mapenaling Lapas Salemba

Terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir Yoshua, Ferdy Sambo resmi menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta pusat pada Kamis 24 Agustus 2023.

Ia akan menghabiskan sisa hidupnya di lapas itu usai Mahkamah Agung (MA) memutuskan hukuman seumur hidup untuk mantan Kadiv Propram Polri itu.

Diketahui, MA meringankan hukuman Ferdy Sambo yang awalnya hukuman mati menjadi seumur hidup.

Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti menyebut Ferdy Sambo cs untuk sementara waktu ditempatkan di kamar mapenaling atau masa pengenalan lingkungan. Kamar ini biasa dijadikan tempat adaptasi bagi para narapidana.

"Mereka ditempatkan di kamar mapenaling (masa pengenalan lingkungan)," ujar Rika dalam keterangannya, Jumat 25 Agustus 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.