Sukses

Dengan Rambut Klimis, Ini Potret Ferdy Sambo Cs saat Akan Dieksekusi ke Kamar Mapenaling Lapas Salemba

Terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir Yoshua, Ferdy Sambo Cs resmi menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta pusat pada Kamis, (24/8/2023) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir Yoshua, Ferdy Sambo resmi menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta pusat pada Kamis, (24/8/2023) kemarin. Ia akan menghabiskan sisa hidupnya di lapas itu usai Mahkamah Agung (MA) memutuskan hukuman seumur hidup untuk mantan Kadiv Propram Polri itu.

Diketahui, MA meringankan hukuman Ferdy Sambo yang awalnya hukuman mati menjadi seumur hidup. Adapun untuk dua terpidana lain pada perkara itu yakni, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal juga telah dieksekusi ke lapas yang sama dengan Sambo. Untuk Kuat Ma'ruf akan menjalani masa tahanan selama 10 tahun dikurangi selama masa penangkapan dan penahanan sementara.

Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti menyebut Ferdy Sambo cs untuk sementara waktu ditempatkan di kamar mapenaling atau masa pengenalan lingkungan. Kamar ini biasa dijadikan tempat adaptasi bagi para narapidana.

"Mereka ditempatkan di kamar mapenaling (masa pengenalan lingkungan)," ujar Rika dalam keterangannya, Jumat (25/8/2023).

Berikut porter Ferdy Sambo dengan rambut klimis, Putri Candrawathi dan para anak buahnya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Potret Ferdy Sambo dengan Rambut Klimis

Nampak Ferdy Sambo menggunakan kemeja hitam duduk dihadapan petugas lapas yang sedang melakukan pendataan terlebih dahulu. Dirinya nampak tenang dengan gaya rambutnya yang klimis.

Ferdy Sambo didata untuk ditempatkan sementara waktu ditempatkan di kamar mapenaling atau masa pengenalan lingkungan. Kamar ini biasa dijadikan tempat adaptasi bagi para narapidana.

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri, Ferdy Sambo, terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat, kemarin.

Hal itu berdasarkan putusan Mahkam Agung yang telah menganulir vonis mati Sambo menjadi pidana penjara seumur hidup atas perkara pembunuhan berencana, Brigadir J.

3 dari 5 halaman

Penampakan Anak Buah Sambo, Ricky Rizal

Berbeda dengan terpidana Ricky Rizal yang sedang menjalani tes kesehatan. Dengan kemeja hitamnya, dirinya tengah menjalani proses kesehatan oleh petugas lapas.

Ricky Rizal juga telah dieksekusi ke lapas yang sama dengan Sambo. Ricky Rizal sebelumnya divonis 13 tahun penjara, kemudian MA meringankan hukuman pidana menjadi 8 tahun.

4 dari 5 halaman

Penampakan Kuat Ma'ruf dengan Wajah Lemas

Hal serupa juga turut dialami oleh Kuat Ma'ruf yang memakai kemeja warna biru, yang sedang dilakukan pendataan terlebih dahulu oleh petugas. Nampak dari raut wajahnya lemas.

Untuk Kuat Ma'ruf akan menjalani masa tahanan selama 10 tahun dikurangi selama masa penangkapan dan penahanan sementara.

5 dari 5 halaman

Potret Putri Candrawathi

Sementara itu, untuk terpidana Putri Candrawathi telah lebih dahulu menjalani di eksekusi oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan di Lapas Perempuan Jakarta Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Rabu (23/8). Istri mantan Kadiv Propam itu akan menjalani masa tahanan selama 10 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini