Sukses

Hotel F2 Melawai Kebakaran, Butuh Puluhan Mobil Damkar untuk Padamkan Api

Hotel F2 (sebelumnya ditulis G2) di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Jumat dini hari (18/8/2023), tepatnya pukul 00.05 WIB. Petugas Piket Pemadam Kebakaran Sukur Sawarno mengatakan, sebanyak 20 unit mobil pemadam dikerahkan.

Liputan6.com, Jakarta Hotel F2 (sebelumnya ditulis F2) di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Jumat dini hari (18/8/2023), tepatnya pukul 00.05 WIB. Petugas piket pemadam kebakaran Sukur Sawarno mengatakan, sebanyak 20 unit mobil pemadam dikerahkan.

"Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api," kata Sukur dalam keterangan diterima, dikutip Jumat (18/8/2023).

Sukur memastikan, situasi api pagi sudah padam. Meski pada saat pemadaman terdapat kesulitan karena pekatnya asap di dalam Hotel G2 Melawai sebab tak ada ventilasi udara.

"Kesulitan evakuasi ini kamar terkunci. Asap pekat, udara panas, tidak ada ventilasi," jelas Sukur.

Terkait korban kebakaran, Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno membenarkan ada yang meninggal dunia sebanyak tiga jiwa. Sementara tiga orang lainnya menjadi korban luka

"Korban ada enam. Tiga selamat, tiga dinyatakan meninggal dunia," tutur dia.

Terkait penyebab, Tribuana menuturkan akan berkoordinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri untuk mencari penyebab kebakaran.

Informasi terkait kebakaran muncul viral di sosial media, seperti dikutip dari akun Instagram merekamjakarta.

Tiga tamu Hotel F2 di bilangan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, yang meninggal diduga akibat menghirup asap.

"Keterangan dari petugas kami yang mendampingi ke rumah sakit sementara ini tidak ada luka bakar, hanya kemungkinan dari asap," ujar Tribuana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hotel G2 Melawai

Menurut Tribuana, berdasarkan hasil penyelidikan, khususnya keterangan dari resepsionis Hotel G2 Melawai, ada lima kamar tamu hotel yang terisi masing-masing dua orang, dengan total 10 tamu.

"Kemudian untuk korban sendiri ada enam orang, yang dua selamat, kemudian satu masih dalam perawatan di RSPP. Kemudian empat orang di RS Fatmawati, tiga dinyatakan telah meninggal dunia, kemudian yang satu masih dalam penanganan," jelas dia.

Sejauh ini, lanjutnya, penyidik masih mendalami penyebab dari kebakaran tersebut. Diduga, nyala api membakar sofa di lantai dua dan menimbulkan kepulan asap.

"Kita belum bisa memberikan keterangan, namun keterangan dari Damkar bahwa penyebab kebakaran ada di lantai 2, dilihat dari TKP-nya itu sementara kebakaran dari sofa karena ada flare-flare," Tribuana menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.