Sukses

Prabowo dan Zulkifli Hasan Akan Bertemu Pagi Ini, Bahas Apa?

Ketum Golkar Prabowo Subianto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan akan bertemu Minggu pagi ini. Namun tempat dan jam pertemuan tersebut masih dirahasiakan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) hari ini, Minggu (13/8/2023). Rencananya pertemuan akan digelar pada pagi hari ini.

"Benar pagi ini memang ada pertemuan PAN dengan Pak Prabowo dipimpin langsung oleh Ketum PAN," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto saat dikonfirmasi wartawan, Minggu.

Yandri belum membeberkan lebih spesifik pukul berapa dan di mana lokasi pertemuan Prabowo dan Zulhas tersebut.

Dia juga belum bersedia apakah pertemuan tersebut akan membahas soal peluang PAN akan berkoalisi dengan Gerindra di Pemilu 2024 mendatang. Yandri menuturkan, pihaknya masih menunggu hasil pertemuan antara Prabowo dan Zulkifli Hasan nanti.

"Apa agendanya tentu tunggu dan sikap PAN akan disampaikan secara resmi oleh Ketum PAN yang sudah diberi mandat penuh oleh Rakernas PAN untuk koalisi di Pilpres," ucapnya.

Saat ini Partai Gerindra telah berkoalisi dengan PKB untuk Pilpres 2024. Kedua partai ini menamakan koalisinya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KIB Bubar Setelah PPP Dukung Ganjar

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) sebelumnya telah berkoalisi dengan Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bernama Koalisi Indonesia Bersatu. Namun, KIB dipastikan bubar setelah PPP mendukung Ganjar Pranowo.

PAN sendiri disebut-sebut akan mencalonkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai cawapres. Duet Prabowo-Erick pun kerap menjadi simulasi di sejumlah lembaga survei.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini