Sukses

Ruko di Tambora Dilalap Si Jago Merah, 9 Mobil Damkar Diterjunkan ke Lokasi

Sebuah ruko di Pejagalan, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, dilalap si jago merah. Kobaran api membakar bangun sampai asap membumbung tinggi pada Kamis malam (10/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Sebuah ruko di Pejagalan, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, dilalap si jago merah. Kobaran api membakar bangun sampai asap membumbung tinggi pada Kamis malam (10/8/2023).

"Objek ruko, jenis bangunan rendah," tulis Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.20 WIB, setelah sejumlah warga melaporkan adanya bangunan ruko yang terbakar.

Petugas pun mulai mendatangi lokasi setelah mendapatkan laporan masyarakat, dengan mengerahkan total sembilan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) bersama 45 personel.

"Situasi terkini dalam proses pemadaman dan lokalisir area perambatan atau merah," terangnya.

Dari dokumentasi yang didapat, terlihat bangunan ruko yang tampak luas itu terbakar dari lantai dua atau bagian atap. Sampai api berkobar di sekeliling bangunan.

Warga tampak ada yang melihat kobaran api dan berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sampai dengan petugas pemadam akhirnya tiba di lokasi.

Sementara, sampai saat ini belum didapat kronologi, penyebab, dan kerugian akibat kebakaran yang membakar ruko di kawasan permukiman padat penduduk Tambora, Jakarta Barat.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.