Sukses

Peduli Cegah Stunting, Rutan Humbahas Bersama Puskesmas Matiti Berbagi Bansos

Dalam rangka memeriahkan semarak Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023, Kepala Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan, Herry Hasudungan Simatupang didampingi Pejabat Struktural melaksanakan Bhakti Sosial Pengentasan Stunting.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memeriahkan semarak Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023, Kepala Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan, Herry Hasudungan Simatupang didampingi Pejabat Struktural melaksanakan Bhakti Sosial Pengentasan Stunting.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan, Herry Hasudungan Simatupang.

Dalam arahannya beliau menyampaikan “Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka kasus stunting, serta sebagai langkah dan kontribusi Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan untuk Pengentasan Stunting di Dolok Sanggul Khususnya Desa Matiti ini," ujarnya.

Bakti sosial Pengentasan Stunting dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah menekan angka kasus stunting sesuai dengan target nasional pada tahun 2024 sebesar 14 persen.

Kegiatan ini tertuju kepada Masyarakat di sekitar Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan yang Perlu Perhatian dan Uluran Tangan dari Kita semua Khusunya Petugas Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan.

Dengan bersinergi bersama Puskesmas Matiti, kegiatan disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Matiti. Adapun sumbang yang diberikan adalah susu bubuk, telur dan bubur kacang hijau. Pemberian dilakukan di Puskesmas Matiti yang diikuti oleh 20 anak balita stunting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkapan Ketulusan

"Jangan dinilai dari apa yang kami berikan, Tapi inilah ungkapan ketulusan dari kami seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan," tambah Herry.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan Keperdulian Petugas Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan terhadap pengentasan stunting di wilayah Dolok Sanggul khususnya Matiti serta meningkatkan kewaspadan petugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.