Sukses

Peringati Tahun Baru Islam, Charles Nova Berikan Santunan Kepada Anak Yatim di Jakarta Barat

Charles menegaskan bahwa sikap peduli dan mengasihi antar sesama perlu ditingkatkan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDI Perjuangan, Charles Nova menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Acara tersebut berlangsung di RW 05 Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Sabtu, (22/07/2023).

Charles Nova didampingi oleh para ketua RT/RW, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta perwakilan komunitas .

Dalam sambutannya, Charles menegaskan bahwa sikap peduli dan mengasihi antar sesama perlu ditingkatkan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

"Keutamaan dalam hidup berbangsa dan bernegara adalah gotong royong, peduli dan saling mengasihi. Sebab dengan tindakan-tindakan yang demikian, kita akan semakin teguh untuk menciptakan kehidupan yang penuh toleransi." Katanya.

Di sisi lain, Charles Nova mengimbau agar anak-anak yatim perlu mendapat perhatian yang layak sebab mereka adalah anak-anak bangsa yang perlu diberikan sentuhan kasih sayang.

"Anak-anak yatim perlu kita berikan perhatian lebih, sebab mereka adalah pemilik masa depan bangsa, perhatian serta kasih sayang kita tingkatkan sehingga mereka tumbuh dengan baik dan menjadi anak-anak yang membanggakan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Patah Semangat

Selain itu, Charles Nova juga mengajak anak-anak yatim untuk  tidak patah semangat dalam berjuang dengan meningkatkan optimisme terhadap cita-cita masa depan.

"Adik-adik harus terus belajar untuk sukses. Dengan kesuksesan kita akan membanggakan orang tua dan diri sendiri. Kelak jika sudah sukses, jangan lupa untuk berbagi kepada sesama," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.