Sukses

Reshuffle Kabinet, Ini Daftar Menteri dan Wamen yang Akan Dilantik Hari Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali akan melakukan perombakan kabinet menteri atau reshuffle pada, Senin (17/7/2023) hari ini. Dia akan melantik menteri dan wakil menteri baru di Istana Negara Jakarta, pada pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali akan melakukan perombakan kabinet menteri atau reshuffle pada, Senin (17/7/2023) hari ini. Dia dijadwalkan akan melantik menteri dan wakil menteri baru di Istana Negara Jakarta, pada pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan sumber Liputan6.com di lingkaran pemerintahan, Jokowi dikabarkan akan melantik satu menteri yakni Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Sedangkan untuk kursi Wakil Menteri, ada lima yang dikabarkan hari ini akan di dilantik. Di antaranya yakni mantan wartawan Nazer Patria sebagai Wamenkominfo.

Kemudian, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury akan dilantik menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Roeslani menjadi Wakil Menteri BUMN, Paiman Raharjo menjadi Wamendes dan Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wamenag.

Sementara itu, anggota Majelis Kehormatan PPP Djan Faridz akan dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Sudah Kantongi Nama

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sudah mengantongi nama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) definitif pengganti Johnny G.Plate yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi. Dia masih menunggu hari yang tepat untuk melantik Menkominfo.

"Udah (namanya). Tapi nunggu," kata Jokowi di Pasar Palmerah Jakarta, Senin (26/6/2023).

"Nunggu hari," sambungnya

Adapun posisi Menkominfo saat ini dijabat Menko Polhukam Mahfud Md sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Jokowi sendiri tak mengungkapkan siapa sosok yang akan mengisi posisi Menkominfo.

"Belum belum. Nanti kalau sudah waktunya akan segera diselesaikan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.