Sukses

Top 3 News: Pengakuan Penganiaya Tahanan hingga Tewas di Rutan Polres Metro Depok

Seorang tahanan kasus pemerkosaan anak berinisial ABRN (50) tewas dianiaya sesama tahanan di rutan Polres Metro Depok. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang tahanan kasus pemerkosaan anak berinisial ABRN (50) tewas dianiaya sesama tahanan di rutan Polres Metro Depok. Itulah top 3 news hari ini.

Pelaku penganiayaan berinisial PAN (28) mengaku kesal karena korban ABRN (50) ditahan karena memperkosa anak kandungnya. PAN mengelak saat disinggung menganiaya korban karena tidak memberikan uang saat diminta.

PAN menjelaskan, dia mengetahui ABRN mencabuli anaknya dari istri ABRN yang datang membesuk. Istri ABRN menceritakan kasus korban saat PAN bertanya. Dia pun mengaku memukul korban menggunakan tangan di bagian tulang rusuk, dada, dan kemaluan.

Sementara itu, Pihak Bea Cukai Makassar mengungkap emas yang dibawa Jemaah Haji asal Makassar, Sulawesi Selatan, Suarnati Daeng Kanang (46) yang videonya viral membawa pulang perhiasan emas seberat 180 gram ke Tanah Air setelah membelinya di Tanah Suci adalah bukan emas asli atau imitasi.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Makassar Ria Novika Sari menjelaskan, pemeriksaan dilakukan termasuk mengunjungi kediaman Suarnati Daeng Kanang, jemaah haji Makassar untuk dilakukan konfirmasi.

Menurut Ria Novika, yang bersangkutan secara kooperatif menunjukkan perhiasan emas dia bawa saat turun dari pesawat itu dan dicocokkan dengan video viral tersebut.

Suarnati juga mengaku memang membeli barang tersebut dari luar negeri (di Arab Saudi) dan bukan merupakan emas asli dengan harga di bawah satu jutaan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengaku tak mempermasalahkan soal kemunculan baliho bergambar dirinya dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di sejumlah daerah.

Jokowi mengatakan foto dirinya juga banyak dipasang oleh sejumlah partai politik, seperti PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Bahkan, kata Jokowi, foto dirinya juga dipasang oleh Partai NasDem. Dia melihat ada gambar dirinya dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai NasDem pada Pemilu 2024.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 11 Juli 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pengakuan Penganiaya Tahanan hingga Tewas di Rutan Polres Metro Depok

Seorang tahanan kasus pemerkosaan anak berinisial ABRN (50) tewas dianiaya sesama tahanan di rutan Polres Metro Depok.

Pelaku penganiayaan berinisial PAN (28) mengaku kesal karena korban ABRN (50) ditahan karena memperkosa anak kandungnya.

PAN mengelak saat disinggung menganiaya korban karena tidak memberikan uang saat diminta.

"Bukan, saya mukul dia karena dia tega cabulin anaknya," ujar PAN kepada Liputan6.com, Senin 10 Juli 2023.

PAN menjelaskan, dia mengetahui ABRN mencabuli anaknya dari istri ABRN yang datang membesuk. Istri ABRN menceritakan kasus korban saat PAN bertanya.

"Saya kesal dan spontan memukul dia menggunakan tangan," jelas PAN.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Bea Cukai Sebut Emas 180 Gram yang Dibawa Suarnati Daeng, Jemaah Haji Makassar Imitasi

Pihak Bea Cukai Makassar mengungkap emas yang dibawa Jemaah Haji asal Makassar, Sulawesi Selatan, Suarnati Daeng Kanang (46) yang videonya viral membawa pulang perhiasan emas seberat 180 gram ke Tanah Air setelah membelinya di Tanah Suci adalah bukan emas asli atau imitasi.

"Berdasarkan penelitian kami, barang tersebut sudah kami koordinasikan dengan pegadaian. Dari pegadaian menyimpulkan bahwa barang tersebut bukan emas, begitu hasilnya. Kemungkinan seperti itu (imitasi)," ungkap Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Makassar Ria Novika Sari di Makassar, Senin 10 Juli 2023.

Ia menjelaskan pemeriksaan dilakukan termasuk mengunjungi kediaman Suarnati, Jemaah Haji Makassar untuk dilakukan konfirmasi.

Bersangkutan secara kooperatif menunjukkan perhiasan emas dia bawa saat turun dari pesawat itu dan dicocokkan dengan video viral tersebut.

"Dan memang kesimpulan kami adalah itu barang atau perhiasan yang sama pada saat dia datang dari Jeddah menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar," paparnya yang dilansir dari Antara.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Tanggapi soal Munculnya Baliho Foto Dirinya dengan Prabowo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak mempermasalahkan soal kemunculan baliho bergambar dirinya dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di sejumlah daerah. 

Jokowi mengatakan foto dirinya juga banyak dipasang oleh sejumlah partai politik, seperti PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Ya gimana ya? Foto saya kan tidak dipasang oleh Pak Prabowo saja, oleh Gerindra saja. Oleh PDI juga ada, oleh PSI juga ada," kata Jokowi di Jalan Tol Cisumdawu Jawa Barat, Selasa 11 Juli 2023.

Bahkan, kata Jokowi, foto dirinya juga dipasang oleh Partai NasDem. Dia melihat ada gambar dirinya dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai NasDem pada Pemilu 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.