Sukses

Selamat! Ketua TP PKK Kota Malang Kantongi Penghargaan Perempuan Inspiratif di Festival 6

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji menjadi salah satu penerima penghargaan di Anugerah Inspiratif Liputan6.com 2023.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Malang, Widayati Sutiaji menjadi salah satu penerima penghargaan di Anugerah Inspiratif Liputan6.com 2023. Istri Wali Kota Malang Sutiaji ini mendapat penghargaan di kategori Perempuan Inspiratif Pegiat Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya.

"Terima kasih kepada Wali Kota Malang, Bank Indonesia, Bank Jatim Kota Malang yang mendukung, sehingga kami dapat melakukan budidaya bunga telang di Kota Malang yang kini tersebar di 57 kelurahan," kata Widayati dalam sambutannya setelah menerima penghargaan di atas panggung Festival6, Lintas Generasi Tanpa Batas di The Dome, Senayan Park, Sabtu (8/7/2023).

Widayati adalah penggagas Gerakan Budidaya Bunga Telang (Gerbudbute) di kalangan masyarakat. Melalui Gerbudbute, dia ingin mengajak masyarakat Kota Malang dan sekitarnya untuk bersama-sama membudidayakan bunga telang.

Selain itu, inisiatif Gerbudbute adalah program lanjutan dari kegiatan urban farming yang sebelumnya juga digagas oleh TP PKK Kota Malang. Sejak beberapa waktu lalu, masyarakat sudah akrab menanam aneka sayur dan buah dengan sistem urban farming.

Beragam upaya dilakukan TP PKK untuk menyukseskan Gerbudbute. Di antaranya dengan menggandeng bank daerah untuk dapat memberikan corporate social responsibility (CSR) dan disalurkan pada 57 kelurahan di Kota Malang guna melakukan gerakan tersebut.

Dengan menerima penghargaan tersebut, Widayati juga menyampaikan bahwa apresiasi yang diberikan kepadanya dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Malang pada umumnya dan TP PKK Kota Malang pada khususnya.

"Semoga penghargaan ini menjadi pemicu kami untuk terus berinovasi, berkreasi, dan membawa masyarakat Kota Malang untuk sejahtera baik dari segi ekonomi maupun sosial," katanya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.