Sukses

Tidak Ramah Layani Masyarakat, Petugas SIM Keliling di Kalibata Langsung Diganti

Proses berbenah pelayanan surat izin mengemudi (SIM) mulai gencar dilakukan jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Gerak cepat dilakukan dengan mengecek langsung pelayanan SIM keliling oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

Liputan6.com, Jakarta Proses berbenah pelayanan surat izin mengemudi (SIM) mulai gencar dilakukan jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Gerak cepat dilakukan dengan mengecek langsung pelayanan SIM keliling oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

Usai peninjauan, Latif langsung menindak petugas yang kurang ramah ketika melayani warga di pelayanan SIM keliling di Kalibata Trilogi, Jakarta Selatan, dengan mengganti petugas yang kurang ramah setelah mendapat keluhan dari masyarakat.

"Petugas tersebut sudah kami ganti," kata Latif saat dikonfirmasi, Kamis (22/6/2023).

Kombes Latif Usman mengatakan keputusan untuk mengganti petugas yang kurang ramah itu karena mendengar keluhan warga. Petugas yang tak disebutkan namanya itu terkesan tidak ramah saat melayani masyarakat.

"Ada keluhan dari masyarakat, ada petugas yang tidak ramah dalam melayani masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM," ujar Latif.

Dengan adanya kejadian ini, Latif mewanti-wanti kepada petugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia mengatakan peristiwa tersebut akan menjadi perbaikan ke depannya.

"Keluhan masyarakat kami terima. Ke depan kami harapkan petugas melayani dengan baik, ramah, tentunya. Kalau ada keluhan tolong sampaikan biar kami perbaiki, tidak apa-apa, untuk perbaikan kami ke depan," kata Latif.

Sebelumnya, masyarakat mengeluhkan pelayanan SIM keliling di Universitas Trilogi Kalibata, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman turun tangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Mengeluh Pelayanan Tidak Ramah, Dirlantas Polda Metro Jaya Langsung Sidak

Bersama jajaran, Kombes Latif melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi. Latif mengaku menerima laporan terkait petugas yang tak ramah melayani masyarakat hendak perpanjangan SIM.

"Ada keluhan dari masyarakat. Saya datang untuk melakukan pengecekan terkait pelayanan SIM keliling di Kalibata Trilogi," kata Latif dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/6/2023).

Latif saat itu menemui masyarakat yang sedang duduk di kursi antrean. Latif bertanya-tanya perihal pelayanan SIM di lokasi tersebut.

"Kalau ada keluhan tolong sampaikan biar kami perbaiki, tidak apa-apa, untuk perbaikan kami ke depan," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Latif meminta agar proses pelayanan SIM keliling tidak dibuat rumit. Petugas juga diminta melayani masyarakat dengan ramah.

"Keluhan masyarakat kami terima. Ke depan kami harapkan petugas melayani dengan baik, ramah, tentunya," ujar dia.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.