Sukses

Tak Terima Spion Mobil Dirusak, Pengendara Motor Ditabrak hingga Tewas di Cakung

Pemotor terlibat cekcok dengan pengendara mobil di kawasan Cakung, Jakarta Timur, hingga nekat merusak spion kendaraan. Pengendara mobil yang emosi lantas mengejar pelaku dan menabraknya hingga tewas.

Liputan6.com, Jakarta Pemotor terlibat cekcok dengan pengendara mobil di kawasan Cakung, Jakarta Timur, hingga nekat merusak spion kendaraan. Pengendara mobil yang emosi lantas mengejar pelaku dan menabraknya hingga tewas.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur Iptu Darwis menyampaikan, pelaku yang awalnya langsung kabur kini telah menyerahkan diri.

“Sementara sudah menyerahkan diri ke kita. Jadi kita masih dalam pemeriksaan. Iya menyerahkan diri, kita sudah ngobrol sama orang tuanya. Kan waktu itu sama ibunya waktu kejadian. Dia sudah diamankan di kami,” tutur Darwis saat dikonfirmasi, Kamis (15/6/2023).

Menurut Darwis, peristiwa itu bermula saat terjadi insiden berkendara antara pengendara motor berinisial MBP dan pengendara mobil inisial O, pada Rabu 14 Juni 2023. Dalam kondisi tersebut, MBP merusak spion mobil milik O hingga patah.

“Spion mobil itu patah. Karena patah, (pemobil) merasa urusannya sudah selesai, tapi kok mobilnya malah ditendang. Berakibat patah spion, akibatnya serasa sesaat ada kejadian itu, terus diuber dan terjadi (penabrakan),” jelas dia.

Nyatanya, MBP dan O merupakan tetangga satu komplek bertempat di Harapan Indah, Bekasi. Polisi masih melakukan pemeriksaan atas kasus tersebut.

“Waktunya kemarin pagi jam 08.45 WIB,” Darwis menandaskan.

Berdasarkan video yang viral di sosial media, disebutkan bahwa O tengah mengantar sang ibu ke tempat kerja di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, sementara MBP berangkat kerja mengarah ke Pulogadung, Jakarta Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cekcok dan Adu Mulut

Sekitar 500 meter dari lokasi penabrakan, keduanya cekcok dan adu mulut karena bersenggolan saat berkendara.

Mereka sempat berhenti di depan Polsek Cakung sebelum akhirnya MBP menendang kaca spion mobil hingga patah.

Tidak terima dengan sikap tersebut, O langsung mengikuti MBP dari belakang dan menabraknya di pintu masuk Tol Cakung-Kelapa Gading, Jakarta Timur. Atas peristiwa itu, MBP tewas akibat terlindas mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.