Sukses

Bobby Nasution Siapkan Lapangan Merdeka & Warenhuis Wadah Berkreasi untuk Mendukung Para Insan Musik

Hal ini dilakukan menantu Presiden Joko Widodo sebagai upaya Pemko Medan mendukung seluruh komunitas musik, seni budaya serta komunitas kreatif lainnya.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan membantu mempromosikan musik kepada para insan kreatif, dengan memberikan wadah untuk berkreasi seperti Lapangan Merdeka dan  gedung tua Warenhuis yang kini tengah revitalisasi.  

"Kedua tempat itu nanti bisa digunakan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik (PAPPRI) Kota Medan maupun komunitas lainnya  untuk berkreasi dan mempromosikan musik-musik mereka," kata Bobby Nasution kata Bobby Nasution saat bersilaturahmi dengan PAPPRI di Kafka Kafe Jalan Dr Mansyur Medan, Sabtu (10/6) malam.

Selain musik, menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan, Lapangan Merdeka dan gedung tua Warenhuis juga dapat digunakan untuk kegiatan ekonomi melalui sisi seni budaya. Hal ini dilakukan sebagai upaya Pemko Medan mendukung seluruh komunitas musik, seni budaya serta komunitas kreatif lainnya

 

 

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan sudah melakukan beberapa upaya guna mempromosikan musik hasil karya anak Medan. Sedangkan untuk program PAPPRI, katanya, kegiatan seperti apa yang akan dilakukan dan untuk kelanjutan bantuan  agar disampaikan kepada Kadis Pariwisata Kota Medan.

"Saya juga sudah sampaikan kepada jajaran Pemko Medan bahwa kita jangan merasa paling memahami, tapi kita harus mendukung apa yang diinginkan para komunitas karena mereka yang mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang perlu dibantu pemerintah baik di tingkat daerah maupun pusat," ungkapnya didampingi Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Viza Fandhana.

 

 

Inilah momen Pemko Medan, bilang Bobby Nasution,  berkolaborasi dengan seluruh komunitas. Dikatakannya, masyarakat, kelompok dan komunitas dapat menyampaikan apa yang akan dibuat kepada pemerintah. 

"Kami sepenuhnya akan mensuport dan Pemko Medan memiliki banyak tempat," ujarnya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini