Sukses

Top 3 News: Sosok Bambang Sukmonohadi, Ayah Mertua Puan Maharani yang Meninggal Dunia Jumat 2 Juni 2023

Kabar duka datang dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Ayah mertua Puan, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat malam 2 Juni 2023 pada usia 79 tahun. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Ayah mertua Puan, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat malam 2 Juni 2023 pada usia 79 tahun. Itulah top 3 news hari ini.

Bambang pun dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023 pukul 09.00 WIB. Lantas, siapakah sosok Bambang Sukmonohadi, ayah mertua Puan Maharani?

Bambang Sukmonohadi rupanya merupakan seorang pebisnis bidang properti dan jasa forwarding. Almarhum juga tercatat pernah memiliki 150 lembar saham tim sepak bola PSS Sleman. Jumlah saham tersebut setara tujuh persen dari keseluruhan saham.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai, surat terbuka dari eks Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana terhadap Megawati Soekarnoputri tidak relevan atau berlebihan.

Ada pun Denny Indrayana menyebut, saat ini keselamatan bangsa sedang dipertaruhkan, bukan sistem pemilu tertutup atau terbuka, tetapi pemilu yang tertunda.

Hasto juga menyampaikan bahwa Denny Indrayana saat ini tinggal di Australia sehingga terkesan salah dalam menerima informasi atau rumor.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait akun Instagram @jakartaeprixofficial secara resmi mengunggah deretan perusahaan lokal yang menjadi rekan sponsorship ajang balap mobil listrik Formula E.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, total ada 19 perusahaan lokal yang mensponsori Formula E Jakarta 2023. Ke-19 sponsor lokal itu terdiri dari perusahan swasta dan perusahaan di bawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Menariknya, berbeda dengan edisi 2022 lalu pada gelaran edisi keduanya di Jakarta ini, Formula E nampak disponsori perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pertamina dan Pertamina Renewable Diesel.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 3 Juni 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sosok Bambang Sukmonohadi, Ayah Mertua Puan Maharani yang Meninggal Dunia Hari Ini

Bambang Sukmonohadi, ayah mertua Puan Maharani meninggal dunia pada Jumat malam 2 Juni 2023 pada usia 79 tahun. Bambang pun dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023 pukul 09.00 WIB.

Siapakah sosok Bambang Sukmono Hadi, ayah mertua Puan Maharani?

Bambang rupanya merupakan seorang pebisnis bidang properti dan jasa forwarding. Bambang tercatat pernah memiliki 150 lembar saham tim sepak bola PSS Sleman. Jumlah saham tersebut setara tujuh persen dari keseluruhan saham.

Ia disebut hadir sejak awal terbentuknya PT PSS. Kala itu, Bambang Bupati Sleman Sri Purnopmo meminta Bambang Sukmonohadi untuk membentuk PT dan mengelola klub super Elang Jawa itu.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Soal Surat Terbuka Denny Indrayana untuk Megawati, Hasto: Tuduhan Berlebihan

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai, surat terbuka dari eks Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana terhadap Megawati Soekarnoputri tidak relevan atau berlebihan.

Adapun Denny menyebut, saat ini keselamatan bangsa sedang dipertaruhkan, bukan sistem pemilu tertutup atau terbuka, tetapi pemilu yang tertunda.

“Itu tuduhan yang berlebihan dari Pak Denny Indrayana. Pak Denny tidak boleh melupakan bahwa pada Desember 2008 terjadi perubahan sistem politik hanya beberapa bulan sebelum pemilu legislatif dilaksanakan pada April 2009 dan itu bagian dari desain untuk meningkatkan perolehan Partai Demokrat sebesar 300 persen,” kata Hasto dalam keterangannya, dikutip Sabtu 3 Juni 2023.

Hasto juga menyampaikan bahwa Denny Indrayana saat ini tinggal di Australia sehingga terkesan salah dalam menerima informasi atau rumor.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ada BUMN, Berikut Deretan Perusahaan Lokal Sponsori Formula E Jakarta 2023

Jelang Formula E Jakarta 2023 yang mulai dihelat Sabtu 3 Mei 2023, akun Instagram @jakartaeprixofficial secara resmi mengunggah deretan perusahaan lokal yang menjadi rekan sponsorship ajang balap mobil listrik Formula E.

Dilihat Liputan6.com, total ada 19 perusahaan lokal yang mensponsori Formula E Jakarta 2023. Ke-19 sponsor lokal itu terdiri dari perusahan swasta dan perusahaan di bawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Menariknya, berbeda dengan edisi 2022 lalu pada gelaran edisi keduanya di Jakarta ini, Formula E nampak disponsori perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pertamina dan Pertamina Renewable Diesel.

Sementara itu, perusahan swasta lintas sektor dan industri seperti Agi sebagai digital apps dari Bank Artha Graha Internasional, Discovery Ancol sebagai rekan dari industri perhotelan kembali, dan Gulavit kembali menjadi sponsor di edisi kedua Formula E Jakarta.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.