Sukses

Sosok Bambang Sukmonohadi, Ayah Mertua Puan Maharani yang Meninggal Dunia Hari Ini

Bambang Sukmonohadi, ayah mertua Puan Maharani meninggal dunia pada Jumat, (2/6/2023) malam pada usia 79 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Bambang Sukmonohadi, ayah mertua Puan Maharani meninggal dunia pada Jumat, (2/6/2023) malam pada usia 79 tahun. Bambang pun dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu, (3/6/2023) pukul 09.00 WIB.

Siapakah sosok Bambang Sukmono Hadi, ayah mertua Puan Maharani?

Bambang rupanya merupakan seorang pebisnis bidang properti dan jasa forwarding. Bambang tercatat pernah memiliki 150 lembar saham tim sepak bola PSS Sleman. Jumlah saham tersebut setara tujuh persen dari keseluruhan saham.

Ia disebut hadir sejak awal terbentuknya PT PSS. Kala itu, Bambang Bupati Sleman Sri Purnopmo meminta Bambang Sukmonohadi untuk membentuk PT dan mengelola klub super Elang Jawa itu.

Kemudian, anak sulung Bambang, Hapsoro Sukmonohadi atau Happy Hapsoro menikah dengan Puan Maharani.

Adapun bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo pun mengenang Bambang sebagai sosok yang baik.

"Beliau adalah ayahanda Mas Happy dan juga Mbak Puan. Tentu sebagai pribadi, sebagai gubernur, dan tentu sebagai kader PDI Perjuangan, saya menyampaikan belasungkawa," ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023).

Ganjar mengaku sangat mengenal sosok Bambang Sukmonohadi. Bahkan, kata Ganjar, ia pernah didukung saat berkontestasi di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

"Ketika maju pemilihan gubernur, dari Yogja pun beliau support (mendukung). Apalagi, beliau kakak kelas saya meskipun agak jauh di UGM. Setiap ketemu sangat baik, sangat baik sekali," lanjut Ganjar.

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.