Sukses

Bamsoet, Anies Baswedan, hingga Sandiaga Uno Hadiri Penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 Hari Pertama

Penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 hari pertama, Sabtu (3/6/2023) rampung digelar. Sejumlah tokoh pun nampak hadir meramaikan ajang balap mobil listrik ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 hari pertama, Sabtu (3/6/2023) rampung digelar. Sejumlah tokoh pun hadir meramaikan ajang balap Formula E Jakarta ini.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, hadir Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet). Diketahui, Bamsoet menjabat Ketua Steering Commitee (SC) pada helatan Formula E Jakarta 2023.

Selain Bamsoet, di jajaran panitia Formula E Jakarta 2023 juga terlihat Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Ananda Mikola. Ada juga Presiden Direktur GulaVit Randy Suparman. Diketahui, GulaVit menjadi sponsor utama Formula E Jakarta 2023.

Tak hanya itu, hadir pula pada Formula E Jakarta 2023 hari pertama di Ancol ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno.

Sama seperti Bamsoet, Ananda Mikola, dan Randy, Sandiaga menjadi pihak yang turut menyerahkan tropi kepada para pembalap di putaran satu Formula E Jakarta 2023 ini. Baik Bamsoet, Ananda Mikola, hingga Sandiaga Uno duduk di deretan kursi Royal hingga VIP.

Sementara itu, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi satu-satunya tokoh di luar jajaran kepanitiaan yang hadir menyaksikan Formula E Jakarta 2023 dari kursi tribun penonton. Anies datang menonton Formula E bersama keluarganya.

Sedangkan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono absen di hari pertama Formula E Jakarta 2023 digelar. Heru Budi dijadwalkan bakal hadir pada helatan hari kedua Formula E Jakarta, Minggu 4 Juni 2023.

Sebagai informasi, pada putaran pertama balap Formula E Jakarta 2023 round 10 ini Pascal Wehrlein dari tim TAG Heuer Porsche sukses meraih podium juara setelah memulai balapan dari podium ketiga.

Lalu, di posisi kedua ada Jake Dennis dari tim Avalanche Andretti dan posisi ketiga ada Maximilian Gunther dari tim Maserati MSG Racing. Kemudian, Stoffel Vandoorne dari tim DS Pen berada di posisi keempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cuma Balap, Formula E Jakarta 2023 Siapkan Hiburan Lain untuk Pengujung

Sebelumnya, ajang Formula E Jakarta 2023 kembali bergulir pada Sabtu (3/6/2023). Kompetisi balap mobil listrik yang diselenggarakan di Jakarta International E-prix Circuit itu masih akan berlangsung hingga Minggu 4 Juni 2023.

Masyarakat nampak antusias menghadiri turnamen motorsport internasional yangbl sudah digelar di Indonesia sejak 2022 itu. Terbukti, sebanyak 40.000 tiket dilaporkan ludes terjual.

Adapun Formula E Jakarta 2023 diawali dengan sesi latihan bebas (FP2) pada pagi hari. Acara berlanjut dengan kualifikasi di waktu siang, dilanjutkan dengan balapan utama (race) pukul 3 sore.

Menariknya, tak hanya memberi wadah menyaksikan aksi para pembalap di lintasan, penyelenggara Formula E Jakarta 2023 juga menghadirkan hiburan lain yang dapat dinikmati penggemar di sela-sela kegiatan.

Salah satu yang cukup menarik perhatian ialah Gaming Arena yang berlokasi di Ancol Beach City. Area tersebut merupakan simulator balapan mobil virtual yang dapat digunakan secara gratis oleh penonton.

 

3 dari 3 halaman

Hiburan Lain di Formula E Jakarta 2023

Menurut panitia, Gaming Arena dapat dimanfaatkan mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB. Tak ada syarat khusus bagi penonton jika ingin memanfaatkan fasilitas hiburan tersebut. Mereka hanya perlu datang ke lokasi dan menunjukkan tiket Formula E kepada panitia sepanjang periode operasi.

Penonton yang hendak bermain di gim arena akan diberi waktu selama tujuh menit untuk memainkan dua sampai tiga lap. Apabila terjadi antrean, penonton dapat mengambil nomor lebih dulu untuk kemudian kembali setelahnya.

Lebih lanjut, penonton yang hadir bersama rombongan atau kelompok kecil juga diizinkan memanfaatkan fasilitas foto 360 yang letaknya di pesisir seberang Lobby Utara Ancol Beach City Mall.

Terdapat pula lounge nobar serta face painting gratis yang boleh digunakan. Namun sebagai catatan, penonton harus rela antre jika ingin menikmati layanan face painting. Pasalnya, tahapan pengerjaan untuk satu wajah cukup memakan waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.