Sukses

Jalur Bogor-Sukabumi Kembali Ditutup Total Selama 4 Hari, Mulai 5 Juni 2023

Penutupan jalur Bogor-Sukabumi tersebut menyusul akan dilakukan pemasangan balok PCI girder pembangunan Jembatan Ciketereg.

Liputan6.com, Jakarta Jalan nasional Bogor-Sukabumi akan kembali ditutup total selama 4 hari ke depan selama 5-8 Juni 2023. Penutupan jalur Bogor-Sukabumi tersebut menyusul akan dilakukan pemasangan balok PCI girder pembangunan Jembatan Ciketereg.

Penutupan dari arah Jakarta akan diberlakukan di simpang Teluk Pinang. Sementara dari arah Sukabumi menuju Jakarta ditutup di Simpang Cikereteg.

Pejabat Pembuat Komitmen 5.3 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah DKI-Jawa Barat, Rendra Yudhi Agustian mengatakan jalan ditutup selama empat hari karena akan dipasang PCI girder.

"Estimasi pengerjaan selama 4 hari dari Senin hingga Kamis," ujar Rendra, Rabu (31/5/2023).

Dia menerangkan pekerjaan PCI girder pada proyek jembatan ini menggunakan metode mobile crane sebagai alat untuk melakukan erection.

"Karena ada risiko keselamatan K3 dan mengingat ruang kerja yang sempit, jadi sementara kita tutup total untuk lalu lintas kendaraan," kata Rendra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus Lalu Lintas ke Tol Bocimi dan Jalan Alternatif

Lalu lintas kendaraan akan dialihkan ke Tol Bocimi dan jalan alternatif.

Jalan nasional tepatnya di perbatasan Kecamatan Ciawi dengan Caringin, Kabupaten Bogor sempat ditutup total selama dua pekan. Ini karena ada pengerjaan jembatan bailey agar ruas jalan itu bisa kembali dilalui kendaraan setelah ambles akibat longsor pada pertengahan Maret 2023 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini