Sukses

Pria Gempal yang Todongkan Pistol ke Sopir Taksi Online di Grogol Pakai Pelat Dinas Polri Palsu

Pria gempal yang todongkan pistol ke sopir taksi online dipastikan menggunakan plat nomor Polri palsu.

Liputan6.com, Jakarta Pria gempal yang todongkan pistol ke sopir taksi online dipastikan menggunakan plat nomor Polri palsu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menerangkan, pihaknya telah mengecek Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang terpasang di mobil pelaku. Adapun, plat nomor dinas Polri yang digunakan 10011-VII.

"(Pelaku) sedang kita cari karena plat nopolnya palsu," kata Latif saaf dihubungi, Jumat (5/5/2023).

Latif menerangkan, plat nomor dipastikan bukan dikeluarkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya.

"Nomor tersebut tidak terdaftar di logistik Polda Metro Jaya," ujar dia.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto telah memerintahkan jajarannya untuk memburu pria gempal yang bersitegang dengan sopir taksi online.

"InsyaAllah dalam proses pengejaran, semua jajaran Polda Metro memberi perhatian. Tunggu hasilnya ya," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (5/5/2023).

Dalam video tersebut pria berbadan gempal bersitegang dengan seorang pengemudi taksi online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Terdengar kata-kata kasar yang keluar dari mulut pria tersebut. Tak hanya itu, pria berbadan gempal juga melayangkan beberapa kali pukulan ke arah pengemudi taksi online.

Sementara aksi pria berbadan gempal tersebut direkam oleh penumpang taksi daring. Perekam mengabadikan benda diduga pistol yang ditenteng oleh pria tersebut.

Pria tersebut membawa mobil dengan mengunakan plat nomor dinas Polri.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendesak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Plat Nopol dr Polda metro jaya @kapoldametrojaya Wajib di Cari Manusia yg pegang Senjata nya Musti di periksa, saya sangat Yakin sm Pak Kapolda Metro baru ...bsk pastii dah ketemu orgnya.. @ntmc_polri @dirlantas Arogan nya Ngerihhhh," kata ahmadsahroni88 dikutip, Jumat (5/5/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini