Sukses

3 Fakta Video Viral Pria Bertubuh Gempal Todong Pistol ke Sopir Taksi Online di Exit Tol Tomang

Dalam video viral yang beredar, pria berbadan gempal tersebut sempat bersitegang dengan pengemudi taksi online.

Liputan6.com, Jakarta Aksi seorang pria bak koboi jalanan kembali terjadi di Ibu Kota. Dalam video yang beredar, kali ini korbannya seorang pengemudi taksi online yang ditodong pistol oleh pelaku bertubuh gempal. Aksi pria itu pun viral di media sosial.

Usut punya usut, perbuatan tersebut dilakukan pelaku lantaran dirinya tak terima si pengemudi taksi online telah menyalip mobilnya. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis malam, 4 Mei kemarin di exit Tol Tomang, Grogol, Jakarta Barat. Pria berbadan gempal tersebut kini dalam pencarian polisi.

"Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran reserse untuk segera mencari dan menangkap," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Belakangan diketahui, saat tengah melancarkan aksinya, pria tersebut membawa mobil dengan mengunakan plat dinas kepolisian.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni turut menyoroti aksi koboi jalanan di exit Tol Tomang tersebut. Dia pun mendesak pelaku segera ditangkap.

"Plat Nopol dr Polda metro jaya @kapoldametrojaya Wajib di Cari Manusia yg pegang Senjata nya Musti di periksa, saya sangat Yakin sm Pak Kapolda Metro baru ...bsk pastii dah ketemu orgnya.. @ntmc_polri @dirlantas Arogan nya Ngerihhhh," kata ahmadsahroni88 dikutip, Jumat.

Berikut sederet fakta terkait aksi pria bertubuh gempal yang todong pistol ke pengemudi taksi online di Grogol: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Aksi Koboi Jalanan di Exit Tol Tomang, Viral di Medsos

Dalam video tersebut pria berbadan gempal sempat bersitegang dengan pengemudi taksi online.

Terdengar kata-kata kasar yang keluar dari mulut pria tersebut. Tak hanya itu, pria berbadan gempal juga melayangkan beberapa kali pukulan ke arah pengemudi taksi online.

Adalah  penumpang taksi daring yang merekam semua aksi pria bak koboi jalanan tersebut. Peristiwa tersebut diunggah di akun Instagram @merekamjakarta, dalam keterangannya peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 4 Mei kemarin sekitar pukul 21.35 WIB.

3 dari 4 halaman

2. Pemicu Pelaku Todongkan Senjata ke Sopir Taksi Online

Pemicunya lantaran, mobil plat dinas kepolisian itu tidak terima disalip oleh mobil sopir taksi online ketika melintas di ruas tol Jakarta-Tangerang.

Video itu pun langsung direspon oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto. Ia memerintahkan jajarannya untuk agar segera mencari tahu asal muasal kejadian miris tersebut.

"Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran reserse untuk segera mencari dan menangkap," kata Karyoto di Jakarta, Jumat, (5/5/2023).

Selain itu dirinya juga memerintahkan kepada jajaran Polres juga turut andil untuk mencari tahu pelaku aksi koboi tersebut.

"Polres-Polres (juga diminta mencari)," tegas dia.

4 dari 4 halaman

3. Berlaku bak Koboi Jalanan, Pria Gempal tersebut Tengah Diburu

Aksi pelaku terjadi di exit Tol Tomang, Grogol, Jakarta Barat. Pemicunya lantaran, mobil plat dinas kepolisian itu tidak terima disalip oleh mobil sopir taksi online ketika melintas di ruas tol Jakarta-Tangerang.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendesak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto untuk mengusut tuntas kasus ini.

Terpisah, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menegaskan, pihaknya sudah memerintahkan anggota untuk segera memburu pelaku.

"InsyaAllah dalam proses pengejaran, semua jajaran Polda Metro memberi perhatian. Tunggu hasilnya ya," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini