Sukses

Top 3 News: M Taufik Meninggal Dunia, Anies Baswedan hingga Anas Urbaningrum Melayat ke Rumah Duka

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mochammad Taufik atau M Taufik meninggal dunia pada Rabu malam 3 Mei 2023. Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyempatkan diri melayat, Kamis (4/5/2023). Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mochammad Taufik atau M Taufik meninggal dunia pada Rabu malam 3 Mei 2023. Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyempatkan diri melayat, Kamis (4/5/2023). Itulah top 3 news hari ini.

Kedatangan Anies Baswedan langsung disambut warga sekitar dan mengajaknya berswafoto. Ia tiba sekira pukul 11.00 WIB. Pihak keluarga diwakili oleh putri dari almarhum M Taufik langsung menyambutnya di pintu gerbang.

Anies pun langsung bersalaman menyampaikan ucapan belasungkawa kepada anak M Taufik. Anies kemudian masuk ke dalam rumah untuk memanjatkan doa kepada almarhum M Taufik.

Sementara itu, hasil kejiwaan terhadap Yudo Andreawan, pria pembuat onar yang sempat viral lantaran mengamuk di Stasiun Manggarai telah keluar.

Hasilnya menunjukkan ada gangguan jiwa dalam diri Yudo. Alhasil dia kini dibantarkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta Barat. Hal itu disampaikan Kepala Subdirektorat Kendaraan Bermotor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah.

Yuliansyah menyebut, meski Yudo tidak ditahan lagi di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, namun kasus yang menjeratnya tetap berjalan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan tidak akan kapok untuk kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 meski mengaku mendapat ejekan karena berulang kali kalah.

Prabowo Subianto mengatakan, baginya, ejekan itu hanya dilontarkan oleh pihak yang tidak memahami dirinya sebagai prajurit yang tidak mengenal menyerah.

Kemudian, sebagai mantan prajurit TNI, ia mengaku masih memegang teguh ajaran Panglima Besar Jenderal Soedirman untuk pantang menyerah dalam berjuang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 4 Mei 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anies Baswedan hingga Anas Urbaningrum Melayat ke Rumah Duka M Taufik

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di rumah duka mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik, Kamis 4 Mei 2023.

Kedatangan Anies Baswedan langsung disambut warga sekitar dan mengajaknya berswafoto.

Anies tiba sekira pukul 11.00 WIB. Pihak keluarga diwakili oleh putri dari almarhum M Taufik langsung menyambutnya di pintu gerbang. Anies pun langsung bersalaman menyampaikan ucapan belasungkawa kepada anak M Taufik.

Anies kemudian masuk ke dalam rumah untuk memanjatkan doa kepada almarhum.

Sebelum Anies datang, sekitar 30 menit sebelumnya, mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum juga melayat ke rumah duka M Taufik. Dia mengenang sejumlah momen kebersamaan saat M Taufik masih aktif di dunia politik.

 

Selengkapnya... 

3 dari 4 halaman

2. Yudo Andreawan Positif Gangguan Jiwa, Dibantarkan ke RSJ Grogol

Hasil kejiwaan terhadap Yudo Andreawan, pria pembuat onar yang sempat viral lantaran mengamuk di Stasiun Manggarai telah keluar.

Hasilnya menunjukkan ada gangguan jiwa dalam diri Yudo. Alhasil dia kini dibantarkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta Barat.

"Betul. Di RSJ Grogol," ucap Kepala Subdirektorat Kendaraan Bermotor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah dalam keterangannya, Kamis 4 Mei 2023.

Yuliansyah menyebut, meski Yudo tidak ditahan lagi di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, namun kasus yang menjeratnya tetap berjalan.

Menurut Yuliansyah, penyidik tetap melakukan pemberkasan untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kembali Nyapres Meski Diejek Kalah Berulang Kali, Prabowo: Saya Tidak Kenal Menyerah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan tidak akan kapok untuk kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 meski mengaku mendapat ejekan karena berulang kali kalah.

"Sebagaimana kalian ketahui saya sudah dicalonkan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya untuk maju lagi di Pilpres 2024. Ada yang mengejek saya waktu itu, 'mengeyek' Prabowo ini sudah berapa kali kalah masih mau maju lagi," ujar Prabowo Subianto saat berorasi dalam acara Reuni Akbar dan Halalbihalal Purnawirawan di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 3 Mei 2023.

Baginya, ejekan itu hanya dilontarkan oleh pihak yang tidak memahami dirinya sebagai prajurit yang tidak mengenal menyerah.

"Dia tidak tahu bahwa Prabowo Subianto adalah pejuang merah putih. Saya dididk dari hari pertama sebagai prajurit oleh pelatih-pelatih saya, oleh senior-senior saya oleh angkatan 45. Saya dididik tidak mengenal menyerah," kata dia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.