Sukses

Dirgahayu Semarang ke-476, Putri Sulung Tjahjo Kumolo Doakan Kemajuan yang Merata

Politisi muda PDI Perjuangan Rahajeng Widyaswari menyampaikan, setiap tanggal 2 Mei di Indonesia diperingati sebagai hari pendidikan nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi muda PDI Perjuangan Rahajeng Widyaswari menyampaikan, setiap tanggal 2 Mei di Indonesia diperingati sebagai hari pendidikan nasional. Tanggal tersebut merupakan kelahiran Ki Hajar Dewantara sang bapak pendidikan nasional, yang teguh kukuh berjuang demi terselenggaranya pendidikan untuk rakyat zaman penjajahan Belanda.

Selain diperingati sebagai hari pendidikan nasional, tanggal 2 Mei 2023 juga diperingati sebagai hari jadi kota Semarang. Menurut Ajeng, kota Semarang kini telah berubah menjadi kota yang lebih maju dan lebih baik

"Semarang merupakan Kota kelahiran saya, Alhamdulillah sejak 37 tahun yang lalu hingga saat ini, wajah Semarang banyak menunjukkan perubahan ke arah lebih baik," ujar Rahajeng seperti dikutip, Selasa (2/5/2023).

Kota Semarang, lanjut putri sulung Tjahjo Kumolo itu, Semarang juga dikenal Venetie Van Java yang artinya Venesia dari Pulau Jawa. Sebagai informasi, sebutan tersebut sudah dimulai sejak jaman penjajahan Belanda.

“Julukan itu diberikan orang Belanda karena banyak sungai yang melintasi kota ini menyerupai Venesia di Italia," jelas Rahajeng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembangunan Merata

Sebagai seorang perempuan yang juga tenaga medis, Rahajeng berharap kota Semarang mampu menghadirkan pelayanan di sektor pendidikan khususnya kesehatan yang lebih baik bagi masyarakatnya.

“Selamat Ulang Tahun Kota Semarang ke 476, semoga ke depannya pembangunan di kota Semarang semakin merata, di seluruh sektor pusat hingga pinggir kota," Rahajeng menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini