Sukses

Arus Balik Lebaran, Jasa Marga Hentikan Contraflow KM70-KM47 di Tol Japek Arah Jakarta

PT Jasa Marga Transjawa Tol (JTT) telah melakukan penutupan atau pemberhentian contraflow KM 70 hingga KM 47 pada pukul 09.56 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga Transjawa Tol (JTT) telah melakukan penutupan atau pemberhentian contraflow KM 70 hingga KM 47 pada pukul 09.56 WIB. Sebelumnya, Jasa Marga memberlakukan kebijakan contraflow pada arus balik lebaran di KM 72-KM 47, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada 29 April 2023 pukul 14.23 Wib.

"Namun untuk contraflow 2 lajur pada KM 72 Cikopo - KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama masih terus dibuka," kata VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasa Marga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo dalam keterangannya, Minggu (30/4/2023).

Dia menjelaskan, pihaknya mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 30 gardu tol.

"20 gardu tol arah Jakarta dan 10 gardu tol arah Cikampek (Trans Jawa). PT JTT juga menyiagakan tambahan 30 unit mobile reader untuk melayani transaksi ke arah Jakarta maupun Trans Jawa," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Jasa Marga

Tak lupa, pihaknya mengimbau para pengguna jalan tol untuk selalu mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan atau memasuki jalan tol.

"Pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area," ujarnya.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.