Sukses

Pemudik Menumpuk di Terminal Induk Bekasi, Imbas Kemacetan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Ratusan pemudik menumpuk di Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023). Penumpukan imbas dari kemacetan ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menyebabkan bus terlambat sampai di terminal Induk Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan pemudik menumpuk di Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023). Penumpukan imbas dari kemacetan ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menyebabkan bus terlambat sampai di terminal Induk Bekasi.

Pemudik yang terlantar mayoritas bertujuan kota-kota besar di Pulau Sumatera dan Jawa Barat. Mereka terpaksa menunggu berjam-jam, lantaran bus terlambat datang akibat terjebak macet.

Antrean penumpang juga terlihat di sejumlah agen penjualan tiket. Tak sedikit pula penumpang anak-anak yang ikut berpanas-panasan menunggu kedatangan bus mudik.

"Sudah hampir lima jam (menunggu bus), katanya kejebak macet di tol," kata Rika, pemudik tujuan Sumatera Selatan.

Menurutnya, sejak pagi tadi, pemudik dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan ke Terminal Induk Kota Bekasi. Suasana terminal pun semakin disesaki pemudik yang tak kunjung diberangkatkan.

"Dari pagi sudah banyak yang datang. Sampai sekarang juga masih banyak yang belum berangkat," ujar Rika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjadi Peningkatan Jumlah Penumpang

Berdasarkan data Terminal Induk Kota Bekasi, pada H-3 hari ini terjadi peningkatan penumpang sebanyak 70 persen dikarenakan sudah dimulainya cuti bersama hari raya Idul Fitri 2023.

"Iya hari ini baru mulai cuti bersama, jadi langsung berangkat," ucap Atikah, pemudik tujuan Jawa Barat.

Pihak terminal memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada hari ini dan besok, dengan jumlah peningkatan penumpang sebanyak 77 persen.

Untuk mengantisipasi membludaknya pemudik di Terminal Induk Kota Bekasi, petugas meminta pihak PO bus untuk menggunakan bus tambahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini