Sukses

Polisi Tutup Simpang Susun Tol Cikopo dan Terapkan One Way Km 70 Tol Cikatama

Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi menyampaikan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas arus mudik, yakni menutup Simpang Susun (interchange) Tol Cikopo.

Liputan6.com, Jakarta Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi menyampaikan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas arus mudik, yakni menutup Simpang Susun (interchange) Tol Cikopo

Selain itu, akan diterapkan one way pada KM 70 Tol Cikampek Utama-KM 414 Tol Kalikangkung.

“Rencana akan menutup interchange Cikopo dan melaksanakan CB OW (one way) penuh dari km 70 gerbang Tol Cikatama-Km 414 gerbang Tol Kalikangkung,” kata Firman pada wartawan, Rabu (19/4/2023).

Firman juga menyampaikan adanya pengalihan di jalan Arteri Kota Bukit Indah dan Jalan Tol Jakarta Cikampek ke arah Jakarta.

“Untuk kendaraan yang dari arah arteri mau masuk ke ruas kalan tol dialihkan melalui jalan arteri kota bukit indah, selanjutnya masuk keruas jalan tol japek ke arah Jakarta melalui gerbang Tol Kalihurip 2 km 67 Tol Japek,” kata dia. 

Sebelumnya, Firman menyatakan, rekayasa lalu lintas seperti ganjil genap, one way, dan contra flow akan diterapkan pada arus mudik hari ini, Rabu (19/4/2023).

“Masih dan rencana contra flow akan ditambah jadi 3, bangkitan dari tadi subuh deras,” kata Firman saat dikonfirmasi, Rabu (19/4/2023).

Saat ini, lanjut Firman, ada terjadi pelambatan di KM 81 rest area fungsional berakibat macet hingga KM 70 Cikampek Utama (Cikatama)

“Akibat kendaraan parkir di bahu jalanc saat ini rest area 81 A dan B kita tutup, kemudian tim urai polres polda memerintahkan yabg parkir untuk berangkat dan terus menarik arulin dari arah barat, kemudian melakukan kanalisasi di cikatama untuk mengarahkan ke jalur B,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tol Jakarta-Cikampek Contraflow Dibuka Satu Jalur

Selain itu, di Tol Jakarta-Cikampek contraflow dibuka satu jalur di KM 46.

“Selanjutnya pada CF di km 47 akan dibuatkan kanalisasi 100 sd 200 meter. Kendaraan yang masuk di CF km 40 satu lajur akN menggunakan lajur kanan setelah pertemuan di CF km 47 sedangkan kendaraan yg masuk CF dari km 47 menggunakan lajur kiri,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini