Sukses

Sido Muncul Berbagi Kasih, Salurkan Rp200 Juta untuk 1000 Anak Yatim di Jakarta

Berkah Ramadan, sebanyak 1.000 anak yatim dari berbagai yayasan dan panti asuhan di Jakarta mendapatkan santunan dari Sido Muncul.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK kembali berbagi kasih dan kebaikan dengan menyalurkan santunan senilai Rp200 juta kepada 1.000 anak yatim di Jakarta dan sekitarnya pada hari Selasa (11/4).

Kegiatan pemberian santunan anak yatim ini digelar bersamaan dengan acara Buka Puasa Bersama dengan anak-anak yatim dan karyawan Sido Muncul di Kantor Sido Muncul, Cipete, Jakarta Selatan.

Secara simbolis, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan santunan kepada 19 perwakilan anak yatim yang berasal dari 19 lembaga dan panti asuhan. Setiap anak nantinya mendapatkan masing-masing dua ratus ribu rupiah.

Dalam sambutannya, Irwan Hidayat mengatakan bahwa bulan Ramadan menjadi kesempatan bagi Sido Muncul untuk berbuat kebaikan kepada orang lain. Bila pintu surga dibuka, maka pintu hati juga dibuka untuk menerima kebaikan dan melakukan sesuatu yang baik untuk banyak orang.

"Saya bersyukur sore hari ini Sido Muncul dapat berbagi dengan anak-anak Yatim dan para Dhuafa. Terima kasih banyak atas kehadiran bapak-ibu sekalian. Buat kami yang paling penting adalah menjalin tali persaudaraan dan menyenangkan sekali kita bisa berbagi kebaikan," kata Irwan Hidayat.

Irwan berharap puasa Ramadan dapat berjalan dengan aman, sehingga masyarakat dapat merayakan hari lebaran dengan hari gembira.

"Harapannya nanti semuanya aman, puasa berjalan khusyuk dan nanti kita bisa merayakan hari lebaran. Saya berharap semua sehat dan bisa merayakan dengan hati yang penuh gembira,” ujar Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengingatkan bahwa di bulan Ramadan ini tidak hanya kesempatan berbagi kebaikan tapi juga merupakan kesempatan untuk saling maaf-memaafkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Kasih untuk Anak Yatim di Bulan Ramadan

Lurah Cipete Selatan, H. Fuad, SE mengapresiasi Sido Muncul yang secara rutin melaksanakan kegiatan berbagi kasih untuk anak-anak yatim di bulan Ramadan.

"Alhamdulillah Sido Muncul di bulan Ramadan ini telah berbagi untuk anak-anak yatim piatu. Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan oleh Sido Muncul. Dua tahun kebelakang kita menghadapi Covid sehingga tidak bisa seperti ini. Kegiatan ini sangat penting sekali untuk membantu anak-anak yatim piatu dan anak sekolah," kata H. Fuad.

Senada dengan Bapak Lurah, Danramil 07 Cilandak, Mayor Inf. Usep Shirajusyar'i yang hadir bersama anak asuh dari Yayasan Al Qomariah, juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Sido Muncul.

"Saya hadir bersama anak binaan dari Koramil. Yayasan Al Qomariah ini berlokasi di Cilandak Barat dan memiliki anak asuh mencapai 60 anak," kata Mayor Inf. Usep.

Ketua Yayasan Al Ittihadiyah Mandiri, Ahmad Rizal bersyukur atas perhatian yang telah diberikan oleh Sido Muncul. Menurutnya, kegiatan yang digelar Sido Muncul ini sangat luar biasa, berbagi begitu banyak sampai 1.000 anak yatim dan patut dicontoh.

"Ini yang kedua kalinya bagi kami diundang. Sido Muncul begitu menghargai makna Ramadan, bahwa tidak hanya puasa tapi juga bulan kedermawanan, ini yang patut dicontoh untuk siapa saja. Ramadan ini kesempatan untuk berbagi nikmat. Dalam Islam tidak akan berkurang harta yang disedekahkan, justru bertambah. Santunan ini menjadi suatu kebahagiaan bagi anak-anak menyambut hari lebaran," kata Ahmad Rizal.

Irvan, Pengasuh di Yayasan Mizan Amanah Cilandak Barat turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh Sido Muncul.

“Terima kasih kepada Sido Muncul yang telah berbagi dengan anak-anak yatim termasuk kepada Yayasan kami. Mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat bagi semua dan khususnya bagi masyarakat di wilayah Cilandak Barat,” kata Irvan.

Selanjutnya, pada hari Jumat, 14 April 2023, Sido Muncul juga akan memberikan santunan berupa paket sembako bagi 1.000 kaum dhuafa di kabupaten Semarang yang akan diserahkan di Agro Wisata Sido Muncul, Ungaran, Semarang.

“Hari Jumat sore, kami juga melakukan kegiatan yang sama di Semarang,” kata Irwan.

Santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini merupakan kegiatan CSR perusahaan yang telah rutin dilakukan sejak beberapa tahun lalu di berbagai kota di Indonesia, diantaranya Jabodetabek, Karawang, Purwakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan lainnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini