Sukses

Terungkap, Peran Dominan AG Bantu Muluskan Rencana Jahat Mario Dandy

Anak AG dinyatakan terbukti berkerjasama membantu memuluskan rencana Mario Dandy Satriyo menganiaya David Latumahina alias Cristalino David Ozora. Fakta itu dibeberkan oleh Hakim tunggal Sri Wahyuni ​​Batubara dalam amar putusan terdakwa Anak AG di PN Jaksel, Senin (10/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Anak AG dinyatakan terbukti berkerjasama membantu memuluskan rencana Mario Dandy Satriyo menganiaya David Latumahina alias Cristalino David Ozora. Fakta itu dibeberkan oleh Hakim tunggal Sri Wahyuni ​​Batubara dalam amar putusan terdakwa Anak AG di PN Jaksel, Senin (10/4/2023).

Sri menyatakan, AG melakukan rangkaian perbuatan aktif dengan menghubungi David Ozora untuk mengetahui keberadaannya. Adapun saat itu AG berpura-pura antarkan kartu pelajar.

"Dengan meminta korban untuk shared lokasi agar AG, Mario Dandy dan Shane dapat temukan lokasi korban berada," kata Sri di PN Jaksel, Senin (10/4/2023).

Sri menerangkan, AG mengelabuhi David dengan mengirimkan foto. Selain itu, AG juga menyampaikan menumpangi mobil Camry, bukan Mobil Jeep Rubicon warna hitam bernopol B-120-DEN.

Sri juga mengungkapkan, AG dengan santai mengambil korek api untuk digunakan membakar rokok yang akan dihisap.

Tak cuma itu, Sri ungkap Mario Dandy sempat mencolek AG sebelum aniaya David. Namun, tidak ada usaha melarang sampai beberapa kali tendangan keras dan pukulan melayang ke arah David.

Kemudian, AG terbukti dengan tenang melanjutkan perekaman terhadap korban.

"Terbukti anak kerjasama yang erat dengan Mario dan terbukti ada peran AG terlaksana perbuatan penganiayaan berat yang dilakukan Dandy. Dari rangkaian perbuatan mengakibatkan tindak pidana rencana penganiayaan berat menjadi terlaksana atau sempurna dimana hal ini telah sadar dilakukan AG," ujar Sri.

Atas hal tersebut, maka AG terbukti turut serta melakukan penganiayaan berat dengan rencana terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbincangan Antara Mario dan Shane

Sebelumnya, Sri menjelaskan Mario Dandy parkirkan Mobil Jeep Rubicon warna hitam bernopol B-120-DEN lewat 20 meter dari titik yang dikirimkan David. Sri membeberkan perbincangan antara Shane dan Mario Dandy.

"Bentar gua ngapain Dan, mau gua ikut pukulin juga ga," tanya Shane.

"Entar lu videoin aja," jawab Dandy

"Yaudah mana handphone lu," tanya Shane

"Nih handphone gua," jawab Dandy.

Sri menerangkan, Dandy meminta AG hubungi David melalui WhatsApp dengan berpura-pura akan kembalikan kartu pelajar milik David yang dibawa AG agar mau bertemu.

Ketika itu, AG mengatakan telah berada di lokasi bersama dengan tantenya untuk kembalikan kartu pelajar milik David.

"Bahwa David tanya kendaraan yang digunakan AG. Dan untuk kembali mengelabuhi korban, AG menjawab menggunakan Camry bukan Rubicon," ujar Sri.

3 dari 3 halaman

Mario Lampiaskan Amarah

Sri menyatakan, dengab menyerahkan kartu pelajar akan jadi sarana Mario Dandy untuk bisa bertemu dengan David.

"Dan Mario dapat melampiskan amarahnya," ujar Sri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini