Sukses

TNI AL Sulap Kampung di Banten Jadi Tematik Bukit Berwarna, Bisa Tingkatkan Ekonomi

TNI AL Banten mencoba melakukan terobosan dengan menyulap kampung di wilayahnya, tempatnya di keluruahan Tamansari menjadi kampung tematik.

Liputan6.com, Jakarta TNI AL Banten mencoba melakukan terobosan dengan menyulap kampung di wilayahnya, tempatnya di keluruahan Tamansari menjadi kampung tematik.

Kick Off pertama pengecetan di mulai dari rumah warga yang berada paling atas secara simbolis oleh Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, Jumat 7 April 2023. Turut Hadir, Ketua Umum Idepreneurs Club Wibi Setiyofen, Ketua Idepreneurs Banten Ronald AP, Perangkat Kecamatan dan Kelurahan Tamansari.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat icon Banten tambah bersinar dengan adanya Bukit Berwarna yang terletak di Kampung Suka Senang Kelurahan Taman Sari Merak Banten," kata Dedi dalam keterangannya, Sabtu (8/4/2023).

Selain itu, dia menyebutkan, dengan adanya lokasi Bukit Berwarna diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Merak terutama di sektor pariwisata yang dapat di integrasikan dengan destinasi wisata yang sudah eksisting saat ini yaitu Pulau Merak Kecil yang telah dikelola oleh generasi muda kampung tersebut yakni Anak Pulo

"Dilihat dari lokasinya, sangat strategis untuk dijadikan Icon Wilayah Merak karena berdekatan dengan pelabuhan penyebrangan ASDP Merak, masyarakat yang lalu lalang dengan menggunakan kapal ferry dapat dimanjakan pandangan matanya dengan menikmati panorama Bukit Berwarna melalui kapal ferry penyebrangan baik dari arah Merak ke Bakauheuni maupun sebaliknya," jelas Dedi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Jalin Kerja Sama yang Baik

Sementara, Ketua Umum Idepreneurs, Wibi Setiyofen, berterima kasih kepada Lanal Banten atas kesempatan melangsungkan kegiatan bakti sosial di Kampung Sukasenang kelurahan Taman Sari, Merak, Banten.

Ini merupakan awal dan ke depannya pihaknya akan ingin terus berkontribusi bagi masyarakat setempat. "Semoga Bukit Berwarna bisa menjadi daya tarik wisata yang meningkatkan ekonomi masyarakat," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.