Sukses

Jokowi dan Ganjar Pranowo Sholat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo

Presiden Jokowi melakukan sholat Jumat berjemaah di Masjid Sheikh Zayed, Kota Surakarta. Dia ditemani cucunya Jan Enthes hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama cucu pertama, Jan Ethes Srinarendra, melakukan sholat Jumat berjemaah di Masjid Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2023).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Jan Ethes tiba di tempat ibadah sekitar pukul 11.25 WIB. Jokowi tampak mengenakan baju koko berwarna putih, celana hitam, dan peci hitam.

Selanjutnya, Jokowi langsung memasuki masjid dan menuju ke saf paling depan. Tampak Presiden menggandeng tangan Jan Ethes untuk selanjutnya duduk berdampingan menunggu azan sholat Jumat berkumandang.

Pada kesempatan tersebut, Sheikh Sultan Al-Marzooqi yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib menyampaikan khotbah yang bertema "Al-Quran dan Puasa".

Usai sholat Jumat berjemaah, Jokowi beserta cucu keluar dari Masjid Sheikh Zayed dan kembali menuju ke kediaman.

Selain Jan Ethes, tampak pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Berjalan Bersama Ganjar Pranowo

Dalam foto yang dibagikan, Jokowi berjalan bersama Ganjar. Keduanya juga sempat berbincang-bincang.

Turut hadir pula dalam sholat Jumat tersebut antara lain, Pangdam IV/Dipenogoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Anan Nurakhman, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.