Sukses

Mutasi Polri: 7 Kapolda Berganti, Polda Jabar Dijabat Irjen Akhmad Wiyagus

Tongkat komando Kapolda Jabar yang dipegang Irjen Suntana selanjutnya beralih ke Irjen Akhmad Wiyagus yang saat ini menjabat Kapolda Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Gerbong mutasi Polri bergerak. Beberapa posisi pejabat utama di lingkungan Korps Bhayangkara ini dirotasi termasuk jabatan tujuh Kepala Polisi Daerah atau Kapolda. Selain Polda Metro, rotasi juga dilakukan untuk Kapolda Jabar.

Polda Metro Jaya yang dijabat Irjen Fadil Imran selanjutnya berganti kepada Irjen Karyoto yang saat ini menjabat Deputi Penindakan KPK. Irjen Fadil selanjutnya akan dipromosikan sebagai Kabaharkam Polri atau posisi jenderal bintang tiga.

Tongkat komando Kapolda Jabar yang dipegang Irjen Suntana selanjutnya beralih ke Irjen Akhmad Wiyagus yang saat ini menjabat Kapolda Lampung.

Posisi Kapolda Lampung diteruskan oleh Irjen Helmi Santika yang menjabat Kapolda Gorontalo. 

Kapolda Gorontalo Selanjutnya dijabat Irjen Angesta Romano Yoyol yang saat ini menjabat Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Kapolda Kalbar yang dijabat Irjen Suryanbodo Asmoro berganti kepada Brigjen Pipit Rismanto yang sebelumnya menjabat Dirtipidter Polri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Sulsel dan Sulteng

Kapolda Sulteng yang dijabat Irjen Rudy Sufahriady dilanjutkan oleh Irjen Agus Nugroho yang saat ini bertugas di BPOM. 

Kapolda Sulsel yang dijabat Irjen Nana Sudjana selanjutnya dijabat Irjen Styo Boedi Moempoeni Harso yang saat ini menjabat Wadankorbrimob Polri. Irjen Nana selanjutnya akan ditugaskan di DPR RI.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram noor 713/III/Kep./2023 tertangal 27 Maret 2022 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.