Sukses

Kata Golkar soal Airlangga Ngobrol 1 Jam Bareng King Maker Anies

Partai Golongan Karya sempat disarankan untuk oleh Mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla untuk memperlebar koalisi dan bergabung dengan Koalisi Perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golongan Karya sempat disarankan untuk oleh Mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla untuk memperlebar koalisi dan bergabung dengan Koalisi Perubahan. Namun, pihak golkar berpendapat bawah koalisi seperti itu pernah terlaksana.

"Koalisi besar kan sebetulnya sudah pernah terlaksana dan saat ini koalisi besar, tapi untuk 2024 tentu dorongan untuk koalisi besar itu masih mungkin bisa dilakukan dalam rangka apa? Dalam rangka kekuatan politik dalam menghadapi Pilpres 2024," ucap ketua DPC Golkar Jawa Barat, Ace Hasan saat ditemui di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (28/3).

Terlebih pada saat pertemuan empat mata antara Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketum NasDem Surya Paloh selama satu jam di markas Nasdem itu, Ace menjelaskan keduanya membahas bentuk dukungan pemerintah untuk tahun 2024 hingga 2029 mendatang.

"Ya bisa stabil maka koalisi besar itu masih mungkin bisa dilakukan jika dinamika politiknya masih sangat terbuka," pungkas dia.

Kendati itu, ketua DPC Golkar Jawa Barat tersebut menyebut semua proses akan koalisi masih dalam penjajakan.

"Kemarin kalau ngobrol kan biasa saja langkah dengan Pak Airlangga sudah kalau sudah pelukan senior Partai Golkar juga kan pelajaran tertentu di keberanian. Saya kira proses pembelajaran biasa, tukar pikiran dan biasa," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

JK Sarankan Golkar Gabung Koalisi Perubahan

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku, mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla memberikan saran untuk memperbesar koalisi dengan merapat ke Koalisi Perubahan.

Pada acara buka bersama yang digelar di NasDem Tower terlihat keakraban antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Hadir juga, Jusuf Kalla di acara tersebut.

Bahkan, Airlangga dan Surya Paloh sempat berbincang empat mata usai acara buka bersama.

"Saya kira pasti ya (JK memberikan arahan), senior-senior itu kan mempunyai pandangan, saran, masukan, tapi semua masukan saran dan pandangan dari senior-senior itu pasti at the end akan dibicarakan secara resmi di dalam rapat partai," kata Doli saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sumber: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.