Sukses

Diduga Hendak Perang Sarung, 12 Remaja di Tangerang Diamankan Polisi

Aksi perang sarung yang dimodifikasi menyerupai senjata tumpul, masih kerap terjadi di kawasan Tangerang. Terakhir, Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang, mengamankan 12 remaja tanggung, yang hendak perang sarung.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi perang sarung yang dimodifikasi menyerupai senjata tumpul, masih kerap terjadi di kawasan Tangerang. Terakhir, Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang, mengamankan 12 remaja tanggung, yang hendak perang sarung.

Bukan sembarang sarung, Polisi menyita sarung yang dibuat ke-12 remaja tersebut sudah dimotifikasi menyerupai cemati atau cambuk.

"Kami telah mengamankan 12 remaja yang akan melakukan aksi tawuran dengan perang sarung, pada Sabtu (25/3/2023) saat jam sahur," kata Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia.

Awalnya, warga setempat langsung menghubungi Polisi karena melihat segerombolan remaja bermodalkan sarung dimodifikasi tersebut tengah berkumpul. Dari sanalah Polisi bergerak menuju lokasi yang dilaporkan, hingga akhirnya diamankan ke-12 remaja tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang Bukti Diamankan

Petugas juga kemudian mengamankan barang bukti berupa sarung yang sudah dimodifikasi menyerupai senjata cambuk. Meski berbahan sarung, namun karena sudah dimodifikasi, dibentuk dan dibungkus dengan isolatip bening, bisa menjadi senjata yang berbahaya.

"Para remaja berikut barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek Tigaraksa untuk dilakukan pendataan dan pembinaan," kata Kapolsek.

Selanjutnya, setelah didata, orang tua masing-masing remaja itu pun diundang. Petugas kemudian memberikan pembinaan baik kepada para remaja itu ataupun kepada orang tua agar selalu mengawasi anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.